Selain Komedian Extravaganza, Ternyata ini Prestasi Ronal Surapradja, Cawagub Jabar yang Diusung PDIP

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ronal Surapradja, calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung PDIP di Pilgub Jabar 2024 mendampingi Jeje Wiradinata.
Ronal Surapradja, calon wakil gubernur Jawa Barat yang diusung PDIP di Pilgub Jabar 2024 mendampingi Jeje Wiradinata. /Tangkapan layar YouTube KPU Jawa Barat/

PRFMNEWS - PDI Perjuangan mengejutkan publik usai pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung mereka dalam Pilgub Jabar 2024 beberapa waktu lalu.

PDIP resmi mengusung Jeje Wiradinata sebagai cagub Jabar yang merupakan mantan Bupati Pangandaran. Sementara Ronal Surapradja yang merupakan seorang selebriti terkenal di dunia hiburan Indonesia ditunjuk menjadi calon wakil gubernurnya.

Dalam pengumuman dan pendaftaran resmi ke KPU Jabar pada Kamis, 29 Agustus 2024, keduanya tidak hadir langsung dan hanya mengikuti secara daring melalui video call.

Baca Juga: PDIP Akhirnya Pilih Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja Maju di Pilgub Jabar 2024

Profil Ronal Surapradja

Ronal Surapradja, atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Ronaldisko, lahir di Bandung pada 26 Mei 1977.

Ia dikenal luas sebagai presenter dan aktor yang berkarier sejak tahun 2000-an. Namanya mulai meroket saat menjadi penyiar radio di Jak FM dan tampil dalam acara komedi Extravaganza yang tayang di TransTV.

Di industri hiburan, Ronal dikenal sebagai sosok yang serba bisa, baik di depan kamera maupun sebagai penyiar radio.

Sempat maju di Pileg dan Pilwalkot Bandung

Keputusan Ronal untuk terjun ke dunia politik merupakan langkah besar dalam hidupnya. Pada Pemilu 2024, ia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Kabupaten Garut dan Tasikmalaya melalui PDI Perjuangan.

Namun Ronal gagal maju ke Senayan karena perolehan suaranya masih kurang.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub