Ilham Habibie Ungkap 3 Visi-Misi Maju di Pilgub Jabar 2024

Penulis: Ema Rachmawati
Editor: Asep Yusuf Anshori
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie.
Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ilham Habibie. /Antara/Shabrina Zakaria/

PRFMNEWS - Bakal calon wakil gubernur Jawa Barat Ilham Habibie mengungkapkan alasannya memutuskan maju di pemilihan gubernur dan wakil gubernur atau Pilgub Jabar 2024.

Putra sulung Presiden RI Ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie (BJ Habibie) itu mau maju di pilkada untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Visi misi tidak jauh dari apa yang pernah saya sampaikan, yaitu harus ada perhatian khusus pada ekonomi karena rakyat kita di Jabar dan di mana pun memerlukan pekerjaan, harus ada nafkah, itu satu,” kata Ilham, mengutip dari ANTARA, Selasa, 3 September 2024.

Baca Juga: 3 Hal Tentang Ahmad Syaikhu yang Jarang Diketahui, Nomor 2 Rela Resign dari PNS demi Terjun Politik

Ilham, yang juga merupakan alumnus teknik penerbangan dari Technical University of Munich, Jerman, juga menyoroti pentingnya penanganan berbagai persoalan ekonomi.

Menurutnya, banyak hal yang perlu dibenahi, termasuk layanan pendidikan yang berkualitas serta dukungan terhadap pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Ilham menyatakan bahwa upayanya untuk terjun dalam dunia politik didorong oleh keinginannya untuk membawa perubahan nyata, terutama dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Awas Macet! Ini Jadwal dan Skema Rekayasa Lalin Selama Kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta 3-6 September

Ia menekankan perlunya perhatian khusus pada sektor ekonomi dan pendidikan guna menciptakan masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub