Usai Jalani Tes Kesehatan, Ini Kata Calon Bupati Purwakarta Saepul Bahri Binzein

Penulis: Tommy Riyadi
Editor: Rian Firmansyah
Calon Bupati Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta Saepul Bahri Binzein dan Abang Ijo Hapidin di RSHS Bandung, Sabtu 31 Agustus 2024.*
Calon Bupati Purwakarta dan Wakil Bupati Purwakarta Saepul Bahri Binzein dan Abang Ijo Hapidin di RSHS Bandung, Sabtu 31 Agustus 2024.* /Tommy Riyadi/prfmnews

BANDUNG, PRFMNEWS - Calon Bupati Purwakarta, yang juga merupakan pilihan Prabowo dari Partai Gerindra, Saepul Bahri Binzein menjadi yang pertama menyelesaikan tes kesehatan di antara seluruh calon wali kota dan bupati se-Jawa Barat.

Setelah selesai dengan rangkaian pemeriksaan kesehatan, Binzein menyampaikan program kesehatan yang ada di Purwakarta.

Ia berbicara berkenaan dengan rencana-rencana strategis yang diinginkannya kedepan. Terutama dengan terus menambah puskesmas-puskesmas yang menyediakan fasilitas rawat inap.

"Sementara baru beberapa puskesmas yang sediakan fasilitas rawat inap. Sehingga menyebabkan penumpukan di RSUD Bayu Asih. Padahal idealnya penyakit-penyakit semisal flu, batuk, tipes dan penyakit tergolong ringan lainnya, cukup ditangani puskesmas," katanya di Gedung Anggrek RSHS, Sabtu 31 Agustus 2024.

Baca Juga: Rekomendasi Villa dengan Private Pool di Bandung, Dijamin Nyaman dan Bikin Betah

Namun yang terjadi kata Binzein adalah penyakit yang tergolong ringan tersebut justru ditangani RSUD Bayu Asih.

"Ini penyebab penumpukan pasien di situ," katanya.

Nantinya kata Binzein jumlah kamar rawat inap di puskesmas-puskesmas yang ada di Purwakarta disesuaikan dengan kepadatan penduduk.

"Jadi yang padat penduduk, jumlah kamarnya banyak. Meski harus juga memikirkan efisiensi lahan yang ada puskesmas tersebut," katanya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub