Dedi Mulyadi Akui Tes Kesehatan Lebih Capek dari Tahapan Pilkada Lainnya

Penulis: Rian Firmansyah
Editor: Tim PRFM News
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi usai menjalani tes kesehatan di RSHS, Sabtu 31 Agustus 2024.
Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi usai menjalani tes kesehatan di RSHS, Sabtu 31 Agustus 2024. /

BANDUNG, PRFMNEWS - Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, tes kesehatan merupakan tahapan paling melelahkan dalam Pilkada.

Menurutnya, tes kesehatan lebih terasa capek daripada kegiatan lainnya seperti kampanye. Hal itu disampaikan Dedi Mulyadi usai menjalani tes kesehatan di RSHS Bandung, Sabtu 31 Agustus 2024.

Tes kesehatan ini menjadi salah satu tahapan yang harus dilalui bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

"Kalau saya boleh jujur, diantara kegiatan-kegiatan saya mengikuti pemlihan kepala daerah dari dulu, kegiatan paling capek bukan kampanye, bukan keliling warga, tapi tes ini," katanya.

Baca Juga: KAI Umumkan Daftar Kereta Api Berhenti Operasi dan Kembali Aktif Per 1 September 2024

Terdapat 3 tes utama yang diperiksa yaitu kesehatan fisik, mental, dan pemeriksaan narkoba. Pemeriksaan tersebut dijalani selama dua hari.

"Tes kayak saya dulu masuk AKABRI, harus bikin gambar, nulis angka-angka. Tapi senang, sekali-kali dari sekian puluhan tahun, diskors dua hari. Senang, melatih pikiran agar otak kiri dan otak kanan jalan," kata Dedi.

Dedi menyebut, menurut pemeriksaan dokter, dirinya sehat. Sebab dia menerapkan pola hidup sehat seperti tidak merokok dan tidak minum kopi.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub