Tepis Pencalonan Erwan Setiawan di Pilgub Jabar Kaitkan Persib Bandung, Umuh Muchtar: Dedi Mulyadi Sudah Hebat

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar.
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar. /Pikiran Rakyat/Armin Abdul Jabbar/

BANDUNG, PRFMNEWS – Bos Persib Bandung Umuh Muchtar menepis kabar pencalonan putranya, Erwan Setiawan, sebagai calon wakil gubernur (cawagub) mendampingi calon gubernur Dedi Mulyadi maju di Pilkada Jabar 2024 dikaitkan dengan Persib Bandung.

Umuh Muchtar mengonfirmasi hal tersebut salah satunya merespons pernyataan Ketua DPD Partai Golkar Jabar TB Ace Hasan Syadzili yang menyebut pertimbangan Golkar memutuskan Erwan Setiawan mendampingi Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat 2024 karena sosok cawagub tersebut adalah anak petinggi Persib.

Umuh Muchtar pun meminta semua pihak agar pencalonan Erwan Setiawan sebagai cawagub Jawa Barat pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024 tidak dikaitkan dengan Persib. Pria yang akrab disapa Haji Umuh itu memastikan Persib murni tim sepak bola tidak untuk dipolitisasi.

Baca Juga: Pilgub Jabar Semakin Panas! PDIP akan Umumkan Pesaing Dedi Mulyadi dan Ahmad Syaikhu, ini Bocorannya

"Semua warna ada di Persib. Jangan ada (yang bilang) masalah ini dipolitisasi. Semua tahu Umuh Muchtar. Walaupun ada yang bilang jangan bawa-bawa Persib. Siapa yang bawa? Kalian yang bilang Pak Umuh Persib, bukan saya," katanya, usai mendampingi Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan mendaftar ke KPU Jabar, Kota Bandung, untuk Pilgub Jabar 2024, Selasa 27 Agustus 2024.

Sebab, lanjut Umuh, banyak entitas yang berada di Persib, namun bukan berarti mereka bisa seenaknya membawa-bawa Persib untuk kepentingan pribadi, termasuk Erwan dan dirinya.

Dia pun meyakini Bobotoh sudah lebih dewasa dalam memilih calon pemimpin Jabar ke depan. Tanpa harus melihatnya sebagai Manajer Persib Bandung.

Baca Juga: Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Jadi Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Jabar

"Insya Allah saya yakin bobotoh melihat. Dedi Mulyadi sudah hebat, ditambah Erwan," ucapnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub