Deklarasi Demokrat untuk Dedi-Erwan di Pilgub Jabar, AHY Singgung Dukungan Bobotoh Persib

Editor: Rian Firmansyah
AHY: Demokrat Hormati Putusan MK, Segaris dengan DPR
AHY: Demokrat Hormati Putusan MK, Segaris dengan DPR /Dok. Demokrat

BANDUNG, PRFMNEWS - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat memberikan deklarasi dukungan kepada pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2024.

Acara yang berlangsung di kantor pusat Partai Demokrat di Jakarta, Selasa 27 Agustus 2024, Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), secara langsung menyerahkan surat rekomendasi partai kepada pasangan tersebut.

Keputusan Demokrat untuk mendukung Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan didasarkan pada rekam jejak keduanya yang dinilai sangat mumpuni di bidang pemerintahan, terutama di wilayah Jawa Barat.

Baca Juga: Pemkot Ingin Penerbangan di Bandara Husein Bandung Bertambah

Dedi Mulyadi yang merupakan mantan Bupati Purwakarta dikenal sebagai pemimpin yang memiliki visi pembangunan yang jelas dan inovatif. Sementara itu, Erwan Setiawan, yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sumedang, juga memiliki pengalaman yang tidak kalah penting dalam mengelola pemerintahan daerah.

AHY menjelaskan bahwa selain rekam jejak yang kuat, dukungan masyarakat, terutama dari kalangan bobotoh Persib, diharapkan dapat menambah semarak kompetisi demokrasi di Jawa Barat.

"Ditambah lagi dengan dukungan bobotoh Persib, mudah-mudahan ini menambah semarak dari demokrasi di Jawa Barat," ujar AHY kepada Dedi dan Erwan.

Diketahui Erwan Setiawan adalah seorang politisi sekaligus pengusaha yang juga merupakan putra sulung dari Umuh Muchtar, manajer klub sepak bola Persib Bandung.

Baca Juga: Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan Jadi Pasangan Pertama yang Daftar ke KPU Jabar

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub