Solusi Macet di Jakarta Ala Ridwan Kamil: Bangun Rumah Murah di Atas Pasar hingga Jalan

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dalam deklarasi menghadapi Pilkada DKI Jakarta di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 19 Agustus 2024
Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil dalam deklarasi menghadapi Pilkada DKI Jakarta di Hotel Sultan, Jakarta, Senin 19 Agustus 2024 /ANTARA/Luthfia Miranda Putri/

PRFMNEWS - Bakal calon gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil memiliki gagasan mengatasi masalah kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di ruas-ruas jalan provinsi tersebut.

Ridwan Kamil mengungkapkan solusi mengatasi macet di Jakarta adalah dengan memperbanyak rumah di tengah kota. Hal ini bakal diwujudkannya apabila terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024.

Cara pertama untuk mewujudkan memperbanyak membangun rumah atau hunian murah di tengah kota Jakarta, kata Ridwan Kamil, adalah dengan membangun apartemen di atas pasar.

Baca Juga: Daftar Transportasi Umum ke Gedung Sate Bandung Bagi Pengunjung West Java Festival 2024

"Semua pasar di Jakarta, bawahnya pasar, atasnya apartemen, supaya jarak lebih dekat," kata pria yang kini meminta disapa Bang Emil saat menyambangi Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Jakarta, Jumat 23 Agustus 2024.

Upaya tersebut dinilai Bang Emil paling realistis mengingat harga tanah di Jakarta sudah sangat mahal, sehingga perlu inovasi untuk menyediakan perumahan murah dengan mendirikan apartemen di atas pasar daerah.

"Memperbanyak perumahan di tengah kota, untuk menyelesaikan masalah macet. Program memperbanyak perumahan rakyat di tengah kota, maka tolong dibantu," tuturnya.

Baca Juga: Perempuan Asal Bandung Terekam CCTV Lakukan Pencurian di Bandara Soetta, Barang Bukti Perhiasaan Belasan Juta

Selain apartemen di atas pasar, lanjut Bang Emil, ada pula gagasan untuk membangun apartemen murah di atas stasiun. Untuk mewujudkannya, dia akan meminta bantuan dari PT KAI agar bisa memberikan izin.

Halaman:

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub