Rekrutmen CPNS Pemprov Jabar 2024: Link Pendaftaran, Persyaratan, Kuota dan Rincian Formasi yang Dibuka

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Tips lolos CPNS 2024
Tips lolos CPNS 2024 /https://www.menpan.go.id/

PRFMNEWS – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membuka pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2024. Jumlah total kuota formasi atau lowongan kerja yang dibuka pada seleksi CPNS Pemprov Jabar 2024 yakni sebanyak 899 orang.

Info link website pendaftaran, syarat umum dan syarat khusus, serta rincian formasi pada proses seleksi CPNS Pemprov Jabar 2024 dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Sumasna di Bandung, Rabu 21 Agustus 2024.

Terkait formasi pada CPNS Pemprov Jabar 2024, kata Sumasna, dari total 899 orang yang bakal ditempatkan pada berbagai organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, sebanyak 146 orang akan diperuntukkan bagi tenaga kesehatan (nakes).

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2024 Dibuka Sore Ini, Catat 9 Dokumen yang Harus Disiapkan Pelamar

"Untuk CPNS 2024 kita 899 orang di-acc dari Kemenpan RB. Dari 899 itu, porsi kuota nakes agak banyak yakni 146 orang, dan yang lainnya menyebar ke perangkat daerah lain," ujarnya.

Alasan kuota formasi tenaga kesehatan dibuka lebih banyak pada rekrutmen CPNS Pemprov Jabar 2024, jelas dia, karena ada kebutuhan dokter, bidan, perawat, dan nakes lainnya untuk mempersiapkan regenerasi karir ke depannya.

"Memang beberapa tahun terakhir kita tidak melakukan rekrutmen. Jadi karena butuh regenerasi karir ke depannya seperti dokter, bidan, perawat, dan nakes lainnya harus kita siapkan," terangnya.

Baca Juga: Lowongan CPNS 2024 Kota Bandung, Ada 48 Formasi Jabatan, Cek di Sini

Untuk penempatan CPNS formasi tenaga kesehatan, imbuh dia, akan disebar pada berbagai layanan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Halaman:

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub