Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin Kukuhkan 52 Paskibraka Jabar 2024

Penulis: TIM PRFM
Editor: Asep Yusuf Anshori
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jabar yang akan bertugas pada upacara HUT ke 79 RI
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jabar yang akan bertugas pada upacara HUT ke 79 RI /Diskominfo Jabar

BANDUNG, PRFMNEWS - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jabar yang akan bertugas pada upacara HUT RI ke 79.

Bey Machmudin mengukuhkan sebanyak 52 anggota Paskibraka yang mewakili 27 kabupaten/kota se-Jabar telah ditempa jiwa nasionalisme, patriotisme, dan kepemimpinannya.

Para Paskibraka yang dikukuhkan tersebut akan bertugas pada HUT RI ke 79 tingkat Jabar yang rencananya digelar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu 17 Agustus 2024.

Baca Juga: Tolak Dugaan Larangan 18 Paskibraka Pakai Hijab, PPI: Ini Sebuah Inkonsistensi BPIP

Sebelumnya. para anggota Paskibraka Jabar ini juga telah menempuh berbagai macam tahapan seleksi mulai dari tes wawasan kebangsaan, intelegensi umum, kesamaptaan, kesehatan, parade, PBB, wawancara hingga rangkaian tes lainnya.

Salah satu anggota Paskibraka Provinsi Jabar, perwakilan dari Kabupaten Majalengka, Naufal Fadhil Mufarrijan Nugraha mengaku senang sekaligus bangga terpilih menjadi salah satu Paskibraka Provinsi Jabar di tahun ini.

Hal paling berkesan baginya selama mengikuti rangkaian kegiatan Paskibraka Jabar, yakni ia berusaha beradaptasi dengan situasi kondisi yang menurutnya baru dan menambah wawasan.

Baca Juga: Syarat Beli BBM Pertalite Pakai Scan QR Code, Pertamina: Pembeli Tak Wajib Punya Aplikasi MyPertamina

Dia pun senang belajar hal baru selama mengikuti rangkaian kegiatan mulai dari latihan ketahanan fisik, disiplin, dan moralitas agar bermental kuat.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub