Termasuk Bandung, Ini Daftar Wilayah Jabar Potensi Hujan Deras, Petir dan Angin pada Sabtu-Minggu ini

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ilustrasi prediksi cuaca di Bandung
Ilustrasi prediksi cuaca di Bandung //PRFM

PRFMNEWS – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat Jawa Barat (Jabar) mewaspadai potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada weekend ini tepatnya Sabtu, 10 Agustus 2024 dan Minggu, 11 Agustus 2024.

Ada sejumlah wilayah di Jabar yang diprediksi BMKG dilanda hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada Sabtu dan Minggu pekan ini.

Menurut prakiraan BMKG, potensi hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang umumnya terjadi dalam durasi singkat pada siang hingga malam hari.

Baca Juga: KRIS Berlaku 2025, Siap-siap Iuran BPJS Kesehatan Naik Meski Tidak Berlaku di Semua Kelas

Mengutip Instagram @bmkg_jawabarat, berikut daftar daerah di Jawa Barat yang menurut prakiraan BMKG rawan terjadi hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada akhir pekan ini Sabtu dan Minggu:

Sabtu, 9 Agustus 2024
Potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada durasi singkat antara sore hingga malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Bogor.

Minggu, 10 Agustus 2024
Potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada durasi singkat antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah:
- Kabupaten Bogor
- Kota Bogor
- Kota Depok
- Kabupaten Sukabumi
- Kota Sukabumi
- Kabupaten Cianjur
- Kabupaten Karawang
- Kabupaten Purwakarta
- Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga: Awas Macet! Bogor Jadi Lokasi Event Sepeda Massal Sabtu Besok, Rute Lewat Simpang Pancakarsa Sentul

Sebelumnya, BMKG Jawa Barat menjelaskan bahwa penyebab beberapa wilayah Jabar berpotensi diguyur hujan sedang-lebat disertai petir/kilat dan angin kencang pada periode 5-11 Agustus 2024, karena adanya beberapa faktor pembentukan awan hujan.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub