Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka Datangi Rumah Ketum Golkar, Sinyal Berpasangan di Pilgub Jakarta?

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Asep Yusuf Anshori
Ridwan Kamil: Demokrasi yang kuat terwujud dari persaingan yang seimbang, bukan kotak kosong.
Ridwan Kamil: Demokrasi yang kuat terwujud dari persaingan yang seimbang, bukan kotak kosong. /ANTARA/Walda Marison

BANDUNG, PRFMNEWS - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan pengusaha Jusuf Hamka yang akrab disapa Babah Alun mendatangi rumah Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024 malam.

Saat ini, Ridwan Kamil digadang-gadang bakal maju sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilgub Jakarta 2024. Baru-baru ini juga terhembus kabar Jusuf Hamka disebut memiliki peluang untuk diusung sebagai bakal calon wakil gubernur (cawagub) pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024.

Pertemuan tertutup antara Ridwan Kamil dan Jusuf Hamka di rumah dinas Airlangga Hartarto itu pun mengundang pertanyaan para wartawan yang turut hadir pada Kamis malam, terkait apakah peluang dua sosok politisi Golkar tersebut berpasangan maju di Pilgub Jakarta 2024 bakal terwujud?

Baca Juga: Ridwan Kamil Resmi Diusung Golkar Maju Jadi Calon Gubernur Jakarta

Ridwan Kamil tiba terlebih dahulu di rumah dinas Airlangga sekitar pukul 19.30 WIB bersama dengan sejumlah pendampingnya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu tiba dengan berjalan kaki beberapa meter ke rumah Ketum Golkar tersebut setelah turun dari kendaraannya.

"Nggak tahu, ini diundang pokoknya," kata Kang Emil saat ditanya mengenai tujuannya mendatangi rumah Airlangga.

Setelah menanggapi pertanyaan wartawan, dia langsung masuk ke rumah Airlangga. Setelah Kang Emil masuk, rumah Airlangga pun ditutup oleh petugas keamanan yang berjaga.

Baca Juga: 2 Versi Asal Usul Nama Gedebage, Wilayah di Kota Bandung Kini Makin Terkenal Berkat Masjid Al Jabbar

Sementara itu, Jusuf Hamka tiba sekitar pukul 20.00 WIB dengan berpakaian warna kuning. Babah Alun mengaku mendatangi rumah Airlangga karena diminta untuk mendampingi Ridwan Kamil.

Namun, dia tidak menjelaskan maksud "mendampingi" yang dimaksud. Terkait potensi dirinya dicalonkan sebagai cawagub, menurutnya hal itu adalah tergantung keputusan dari partai.

"Yang pasti saya hari ini diminta damping Pak RK, nggak tahu selanjutnya," ucap Babah Alun.

Baca Juga: PKS Disebut akan Tinggalkan Anies di Pilgub Jakarta, Buka Kans jadi Cawagub Ridwan Kamil

Sebelumnya, Wakil Ketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan bahwa Jusuf Hamka memiliki peluang untuk menjadi calon wakil gubernur Jakarta mendampingi Ridwan Kamil yang diusung menjadi calon gubernur.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub