Tambah Lagi, BIJB Kertajati Layani Rute Baru Pindahan dari Bandara Husein Bandung Mulai September

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
BIJB Kertajati.
BIJB Kertajati. /BIJB/

PRFMNEWS – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, bakal melayani rute baru untuk penerbangan internasional (luar negeri) mulai 28 September 2024. Jadwal rute baru direct flight yang akan dilayani Bandara Kertajati adalah ke Bandara Internasional Changi Singapura pulang pergi (pp).

Jadwal layanan penerbangan langsung rute Bandara Kertajati Majalengka (KJT) – Bandara Changi Singapura (SIN) rencananya tersedia dengan frekuensi dua kali perjalanan udara dalam satu minggu. Maskapai penerbangan yang akan melayani rute baru penerbangan internasional ini adalah Scoot.

“Rute penerbangan ini nantinya dilayani melalui maskapai Scoot untuk perjalanan Kertajati ke Singapura,” kata Executive General Manager (EGM) BIJB Kertajati Indra Crisna S di Majalengka, Kamis 8 Agustus 2024 dikutip dari ANTARA.

Ia menyebut penerbangan dari Kertajati menuju Singapura yang dilayani maskapai Scoot, nantinya menggunakan pesawat berbadan kecil seperti tipe A320, sesuai dengan standar rute perjalanan internasional pendek.

Baca Juga: BIJB Kertajati Resmi Layani Rute Baru ke Singapura Mulai September, Harga Tiket Cuma Rp400 Ribuan

Kehadiran rute baru ke Singapura dari Bandara Kertajati berlaku pp ini, ucap Indra, penerapannya akan serupa seperti yang pernah dilayani di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung.

Dengan kata lain, rute baru di BIJB Kertajati tersebut merupakan pindahan layanan trayek yang sebelumnya pernah dioperasikan di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

“Sebelum pandemi Covid-19, Bandara Husein Sastranegara melayani rute penerbangan harian ke Singapura dan Kuala Lumpur, Malaysia,” tuturnya.

Menurut dia, saat ini di BIJB Kertajati telah lebih dulu melayani penerbangan ke Kuala Lumpur melalui maskapai Malaysia Airlines dan AirAsia dengan frekuensi dua kali seminggu.

“Tingkat keterisian atau okupansi pesawat ke Kuala Lumpur di BIJB Kertajati juga sudah bagus yakni mencapai lebih dari 90 persen dan hal ini menandakan tingginya permintaan penumpang,” bebernya.

Baca Juga: Ada Tiket Promo Rute Baru Kertajati - Singapura Mulai 28 September 2024, Ini Jadwalnya

Ia menyebutkan kalau rute penerbangan internasional ke Singapura, dapat menarik minat penumpang untuk melakukan perjalanan udara dari BIJB Kertajati serta menjadi daya tarik baru bagi bandara tersebut.

“Hal Ini adalah langkah strategis untuk meningkatkan minat perjalanan internasional dari Kertajati,” sebutnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan untuk penerbangan domestik, Bandara Kertajati menyediakan layanan dari maskapai seperti Citilink, Super Air Jet serta AirAsia dan seluruh rute tersebut hingga saat ini masih berjalan secara optimal.

Pihaknya berharap dengan adanya layanan penerbangan baru ini, dapat memberikan kemudahan dan pilihan tambahan bagi perjalanan internasional dari Bandara Kertajati.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan fasilitas dan layanan di Bandara Kertajati,” ucap dia.***


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub