Siap Hadapi Dedi Mulyadi, Intip Profil Ono Surono dari PDIP yang Juga Bakal Calon Gubernur Jabar

Editor: Rifki Abdul Fahmi
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono
Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono /

BANDUNG, PRFMNEWS - Nama Ono Surono digadang-gadang sebagai sosok kuat yang akan menghadapi Dedi Mulyadi pada pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) pada Pilkada Serentak 2024.

Sebelumnya hasil kesepakatan antara Partai Golkar dan Gerindra telah menetapkan Dedi Mulyadi sebagai salah satu calon gubernur (cagub) Jabar. Di lain sisi, Ridwan Kamil kemungkinan besar akan didorong untuk maju di Pilkada Jakarta melawan Anies Baswedan.

Rencana pencalonan Ono Surono dalam Pilgub Jabar disampaikan oleh Juru Bicara PDI Perjuangan (PDIP), Chico Hakim.

Ini dilakukan sebagai respons atas keputusan Partai Golkar yang mengusung Dedi Mulyadi untuk maju pada Pilgub Jabar nanti.

Baca Juga: Artis Preman Pensiun Dukung Ono Surono Maju Pilgub Jabar

Lebih lanjut, Chico menyebutkan, PDIP saat ini tengah menyaring beberapa nama dari internal partai untuk diusung sebagai calon gubernur maupun calon wakil gubernur. Sosok lain yang juga potensial yaitu anggota DPR RI Komisi VI fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka.

Profil Ono Surono

Ono Surono lahir pada 24 Agustus 1974 di Indramayu, Jawa Barat. Ia menyelesaikan pendidikan di Universitas Trisakti Jakarta pada tahun 1996 dan melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Teknik Cirebon pada tahun 2012.

Latar belakang pendidikan yang kuat ini menjadi dasar bagi Ono untuk mengembangkan kariernya di dunia politik dan pelayanan publik.

Karir Politik Ono Surono

Saat ini Ono Surono menjabat sebagai anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi PDIP. Komisi yang membidangi sektor-sektor penting seperti pertanian, perkebunan, kehutanan, kelautan, perikanan, dan pangan.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub