Keseruan Para Artis yang Ikut Jokowi ke IKN hingga Motoran Bareng Menteri

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara pada Minggu, 28 Juli 2024
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jembatan Pulau Balang di Penajam Paser Utara pada Minggu, 28 Juli 2024 /BPMI Setpres/Rusman/Setkab

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak sejumlah influencer termasuk artis terbang ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Minggu 28 Juli 2024. Saat di IKN, Presiden sempat naik motor bersama sejumlah artis dan menteri menjajal jalan tol di calon ibu kota negara baru Indonesia tersebut.

Daftar influencer dan artis yang diajak Presiden Jokowi ke IKN antara lain Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah, Irwansyah, Zaskia Sungkar, Ferry Maryadi, Omesh, Dian Ayu, Gading Marten dan Poppy Sovia.

Presiden Jokowi bertolak ke IKN menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sementara para influencer dan artis menuju Balikpapan, Kalimantan Timur menggunakan pesawat TNI AU.

Agenda kegiatan Jokowi pada kunjungan kerja di hari pertama di IKN itu antara lain meresmikan Jembatan Pulau Balang Bentang Panjang dan meninjau progress pembangunan jalan tol menuju IKN.

Baca Juga: Telan Rp940 Miliar! Masjid Negara IKN Punya Kubah Berbalut Sorban, Ternyata Filosofinya Sarat Makna

Jokowi juga meninjau pembangunan Kantor Presiden dan Istana Kepresidenan di IKN, serta mengecek kesiapan tempat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI dan sarana serta prasarana pendukung lainnya.

Saat tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan sekira pukul 15.00 WITA, Presiden disambut sejumlah influencer dan artis. Jokowi mengenakan jaket touring berwarna hitam yang pada bagian punggungnya tertulis "Nusantara" dengan logo IKN di atasnya.

Presiden Jokowi didampingi Iriana Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana biru. Setelah menuruni tangga pesawat, Presiden langsung disambut oleh pasangan selebritas Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

"Iya Pak, baru balik dari Kendari, Pak," ujar Raffi seraya menjabat tangan Kepala Negara.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub