Tragis! Bayi di Garut Dibuang ke Tempat Sampah hingga Meninggal dan Diseret-seret Anjing

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Ilustrasi penemuan bayi.
Ilustrasi penemuan bayi. /prfmnews

PRFMNEWS – Polisi mencari pelaku pembuang bayi yang diperkirakan baru lahir ke tempat sampah di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kini kasus pembuangan bayi malang yang ditemukan meninggal dunia itu tengah didalami jajaran Polres Garut.

"Iya, masih dalam penyelidikan untuk mencari siapa yang membuangnya," kata Kasat Reskrim Polres Garut AKP Ari Rinaldo di Garut, Selasa 23 Juli 2024.

Ari menjelaskan kronologi penemuan bayi baru lahir dalam kondisi meninggal di tempat pembuangan sampah di Kampung Bojong Bungur, Desa Mandalasari, Kecamatan Kadungora itu. Hal ini diketahui dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi.

Baca Juga: Diproduksi di Bandung, Ini 2 Alasan BPOM Tarik Peredaran Roti Okko dari Pasaran

Mayat bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan pada Senin, 22 Juli 2024 di pinggir pembuangan sampah.

Mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh pengendara sepeda motor yang melihat seekor anjing menarik sesuatu dari tempat sampah.

Pemotor itu awalnya mengira yang digusur anjing itu sampah, ternyata setelah diperhatikan terlihat bagian kaki dari bayi tersebut. Temuan tersebut kemudian dilaporkannya ke kepala desa setempat dan dilanjutkan ke polisi.

Baca Juga: Jangan sampai Tertukar! Ini 5 Perbedaan Jaminan Hari Tua dan Jaminan Pensiun BPJS Ketenagakerjaan

Mayat bayi tersebut selanjutnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Garut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Halaman:

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub