Namanya Dikait-kaitkan dengan Pilgub Jabar, Sandiaga Uno Akui Lebih PD Maju di Jakarta

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Sandiaga Salahuddin Uno seusai mengikuti Bandung Marathon 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung pada Minggu 21 Juli 2024.
Sandiaga Salahuddin Uno seusai mengikuti Bandung Marathon 2024 di Gedung Sate, Kota Bandung pada Minggu 21 Juli 2024. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud/

PRFMNEWS - Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno masuk dalam bursa calon gubernur (Cagub) Jawa Barat (Jabar) pada kontestasi Pilkada Serentak 2024.

Meski namanya disangkut pautkan pada Pilgub Jabar, Sandiaga Uno mengaku lebih percaya diri untuk maju di Pilgub DKI Jakarta. Hal ini disebabkan karena dirinya pernah menjadi wakil gubernur di Jakarta.

Meski begitu, Sandiaga Uno tegaskan dirinya hingga saat ini masih belum menerima penugasan dari partai manapun untuk maju di Pilgub DKI Jakarta maupun di Pilgub Jabar.

"Kalau DKI (Jakarta) saya jauh lebih kenal karena pernah mengikuti pilkada dan menjabat sebagai wakil gubernur, tapi belum ada penugasan (untuk maju) di DKI, jadi sabar dulu menunggu penugasan," kata Sandiaga di Gedung Sate Bandung, Minggu kemarin dikutip dari ANTARA.

Sejauh ini sudah ada dua partai yang mendorong agar Sandiaga Uno maju di Pilgub Jabar yaitu PPP dan juga PKB.

Baca Juga: Sandiaga Uno Masih Tunggu Keputusan PPP Soal Maju di Pilgub Jabar

Terkait hal ini, Sandiaga pastikan bahwa perlu kerja keras untuk memimpin Jabar karena Jabar adalah provinsi yang luas dengan jumlah penduduk yang tak sedikit.

Bahkan Sandiaga punya penilaian sendiri terhadap rekam jejak dari petahana yang dia nilai memiliki kinerja baik di periode sebelumnya di Jabar.

"Jabar ini provinsi terbesar dan perlu kerja keras betul. Dan incumbent sendiri memiliki rekaman jejak yang baik, dan hasil berbagai survei menunjukkan incumbent sangat kuat dan diunggulkan di sini. Saya sendiri sebagai kader belum ada penugasan dari partai, termasuk untuk Jabar," ujar Sandiaga.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub