Lomba Lari di Bandung Diikuti Artis hingga Pejabat Politik, Bey: Jadi Promosi Hidup Sehat dan Wisata

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin lepas para peserta Pocari Sweat Run 2024 di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 21 Juli 2024
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin lepas para peserta Pocari Sweat Run 2024 di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu 21 Juli 2024 /Dok. Humas Jabar

PRFMNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin terkesan dengan animo besar masyarakat yang meramaikan acara lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang digelar di Kota Bandung selama dua hari pada Sabtu dan Minggu, 20-21 Juli 2024.

Animo besar ini dilihat Bey dari artis, pejabat pemerintah, dan tentunya masyarakat umum yang tumpah ruah mengikuti lomba lari Pocari Sweat Run Indonesia 2024 di Kota Bandung. Mereka bergabung sebagai peserta sejumlah kategori lari mulai dari 5K,10K, half marathon, hingga full marathon.

"Ini Pocari Run yang ke-11 memang luar biasa sekali, dan virtualnya pun banyak juga," ujar Bey di Bandung, Minggu 21 Juli 2024 yang juga mengikuti race day pada hari pertama, Sabtu 20 Juli 2024 dengan kategori lari 5K.

Menurut Bey, event Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang diadakan di Bandung dan diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat dari figur publik/selebritas hingga pejabat politik dapat semakin mempromosikan hidup sehat sekaligus pariwisata melalui olahraga lari.

Baca Juga: Pocari Sweat Run 2024 di Kota Bandung Bikin Bey Machmudin Terkesan

"Kita tahu Jabar punya tempat-tempat menarik untuk wisata, termasuk sport tourism," katanya.

Bey menambahkan, animo besar masyarakat pada suatu event termasuk lomba lari yang diikuti massal turut meningkatkan jumlah kunjungan orang ke suatu daerah yang jadi tempat penyelenggaraan, dan itu bisa dihitung sebagai kunjungan wisata.

Sebab menurutnya dari penyelenggaraan event tersebut akan ada hotel terisi, jasa travel yang dipakai, uang yang dikeluarkan (spending money) baik untuk makan, belanja, maupun berwisata, sebelum atau setelah acara.

Bey pun mengingatkan masyarakat terkait pentingnya berolahraga. Ia mengimbau agar kegiatan olahraga jangan hanya dilakukan pada sisa waktu luang, tapi sebisa mungkin dijadwalkan rutin agar badan semakin fit dan sehat.

Bey juga mengutarakan alasannya ikut pada kategori lari 5K. Menurutnya, ia ingin menjadi contoh bagi ASN agar giat berolahraga. Bukan hanya lari, Kota Bandung dengan iklim sejuk menurutnya cocok untuk mendukung aktivitas olahraga lain seperti sepeda atau sekadar jalan kaki.

Sementara itu, selebritas Raffi Ahmad yang turut berpartisipasi sebagai pelari mengungkapkan kesannya terhadap event ini. Raffi mengaku baru pertama kali mengikuti kategori half marathon dan merasa ketagihan sehingga berencana ikut event lari 10K di Kota Berlin sekira dua bulan lagi.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub