Inovasi Penanganan Kejahatan Siber dari Pemprov Jabar Diganjar Penghargaan

Penulis: Rifki Abdul Fahmi
Editor: Tim PRFM News
Sekda Pemprov Herman saat menerima Anugerah di acara Detik Jabar Award 2024
Sekda Pemprov Herman saat menerima Anugerah di acara Detik Jabar Award 2024 /Foto : Humas Jabar/

PRFMNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) kembali mendapat penghargaan atas kinerja baiknya. Kali ini giliran inovasi penanganan kejahatan siber yang dilakukan Pemprov Jabar berbuah penghargaan.

Penghargaan yang diterima Pemprov Jabar adalah Anugerah Inovasi Pembangunan Terpuji Detik Jabar Awards 2024 pada Kategori Inovasi Penanganan Kejahatan Siber.

Penghargaan diterima langsung Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Herman Suryatman dari Direktur Utama detikcom Abdul Aziz pada acara Malam Penganugerahan Detik Jabar Award 2024  di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu, 17 Juli 2024.

"Kami mewakili Bapak Penjabat Gubernur Jawa Barat untuk menerima apresiasi dari Detik Jabar dalam rangka Malam Anugerah Detik Jabar Awards tahun 2024 untuk Kategori Penanganan Kejahatan Siber," ungkap Herman Suryatman.

Herman berujar bahwa Pemdaprov Jabar berkomitmen untuk memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat agar lebih cepat, murah, dan ringkas.

Semua itu hanya bisa dilaksanakan dengan baik apabila ditunjang dengan keamanan informasi.

"Pemerintah Provinsi Jabar melalui Dinas Kominfo memberikan perhatian serius terhadap sisi keamanan informasi sehingga bisa mengantisipasi kejahatan siber. Apalagi kami punya tanggung jawab untuk memastikan perlindungan data pribadi," kata Herman.

"Ini salah satu ikhtiar dari kami agar transformasi digital ataupun implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE) itu aman dan nyaman sehingga masyarakat akan mendapatkan manfaat," tambahnya.

Ke depan sambung Herman, pihaknya akan terus memastikan upaya peningkatan kualitas keamanan informasi di lingkungan Pemdaprov Jabar dan tentu akan mengajak pemerintah kabupaten dan kota untuk mengupayakan hal yang sama.

Halaman:

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub