Jika Tol Cigatas Rampung, Ini Waktu Tempuh Bandung - Garut, Gak Perlu Macet-Macetan Lagi!

Penulis: Asep Yusuf Anshori
Editor: Tim PRFM News
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan perintah atau amanat presiden Jokowi dalam membangun Tol Cigatas. / Instagram @pupr_bpjt
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan perintah atau amanat presiden Jokowi dalam membangun Tol Cigatas. / Instagram @pupr_bpjt /

BANDUNG, PRFMNEWS - Pembangunan Tol Cigatas menjadi yang paling ditunggu oleh masyarakat.

Diketahui, Tol Cigatas akan mempersingkat waktu tempuh dari Bandung ke Garut.

Jika nanti Tol Cigatas sudah rampung dibangun, maka waktu tempuh Bandung ke Garut dapat dipersingkat menjadi 32 menit saja.

Baca Juga: Pangkas Waktu 1,5 Jam, Tol Cigatas Rute Bandung-Garut Siap Dibangun Atasi Macet Limbangan-Malangbong

Kabar terbaru disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Garut Barnas Adjidin yang mengatakan jika tahapan pembebasan tanah pembangunan Jalan Tol Cigatas untuk rute Bandung-Garut sudah selesai dilakukan.

"Bahwa jalan tol untuk pembebasan (lahan) katanya sampai Garut sudah selesai, artinya pembangunan bisa dilakukan," ujar Barnas di Garut, Selasa 9 Juli 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Maka dari itu Barnas berharap proses pekerjaan pembangunan fisik Jalan Tol Cigatas bisa segera dimulai pada tahun 2024, dan bisa selesai di 2025.

Baca Juga: Ada 2 Exit Tol di Garut, Tol Cigatas Seksi Bandung-Garut Akan Dibangun di 2024, Kapan Rampung?

"Jalan tol ini pokoknya 2024 sudah mulai dibangun, ingin 2025 tahapan sampai Garut itu sudah selesai, dan dua ruas pintu gerbang. Harapan kami begitu, mudah-mudahan tidak meleset, jadi dua tahun pembangunan," tuturnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub