FKPPI Jabar Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasi Penanggulangan Covid-19

- 11 Oktober 2020, 21:55 WIB
FKPPI Jabar Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasi Penanggulangan Covid-19
FKPPI Jabar Bagi-Bagi Masker dan Sosialisasi Penanggulangan Covid-19 /Dok FKPPI Jabar



PRFMNEWS - Setelah sehari sebelumnya melakukan Webminar bersama Keluarga Besar TNI POLRI se-Jawa Barat, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (KB FKPPI) se-Jawa Barat melakukan giat pembagian masker dan sosialisasi penanggulangan Covid-19 kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di kawasan keramaian masyarakat dan ke asrama atau komplek TNI POLRI, Minggu 11 Oktober 2020. 

Baca Juga: Peringati HUT ke-42, FKPPI Kota Bandung Bagikan 42 Ribu Masker

Sedangkan Pengurus Daerah X FKPPI Jawa Barat sendiri memilih lokasi kegiatan di Bandung yaitu Pasar Suci, kemudian ke daerah komplek Pussenif di jalan Katamso dan ke asrama Polisi di jalan Nias.

Ketua Himpunan Pengusaha dan Wiraswasta FKPPI (HIPWI) PD X Jawa Barat, Charles M. H. Hoetabarat menyatakan bahwa kegiatan tersebut adalah bagian dari semangat bela negara.

"Ini merupakan bentuk partisipasi FKPPI dalam kegiatan bela negara," katanya dalam siaran pers, Minggu 11 Oktober 2020. 

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming Ghost Rider yang Tayang Malam Ini di Trans TV Pukul 22.00 WIB

Ketua Panitia kegiatan Sally Febian, menyatakan bahwa kegiatan tersebut diawali dari sebuah kesadaran bahwa FKPPI sebagai bagian dari elemen bangsa di tengah situasi Pandemi Covid-19 harus berperan aktif untuk kepentingan bangsa dan negaranya.

Selanjutnya Sally yang juga sebagai Sekretaris FKPPI Jabar menyatakan bahwa pada Minggu 11 Oktober 2020, seluruh Pengurus Cabang FKPPI di Kabupaten/ Kota se Jawa Barat bergerak serentak.

Lebih jauh ia juga menyatakan bahwa FKPPI yang lahir dari institusi TNI tentunya tidak luput dari garis perjuangan TNI.

Dimana tagline HUT TNI ke-75 yaitu bersinergi untuk negeri menjadi inspirasi untuk FKPPI Jawa Barat agar bergerak ke seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu dengan kegiatan pembagian masker dan sosialisasi penanggulangan Covid-19 hari ini diharapkan dapat menstimulus para kader FKPPI di Jawa Barat untuk lebih memiliki nilai sosial yang berdampak positif untuk masyarakat,” kata Sally.

Baca Juga: Kota Bandung Buka Kembali Bioskop, IDI Jabar Sebut Sangat Berisiko

Selain itu Muhammad Farid sebagai Sekretaris Panitia menambahkan bahwa FKPPI yang merupakan organisasi kemasyarakatan yang lahir dari rahim TNI-POLRI wajib menjawab setiap tantangan jaman.

“Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan adanya Pandemi Covid-19 menjadi suatu catatan penting yang tentunya dapat membentuk pula perilaku baru kita sebagai masyarakat. Dari mulai kebiasaan memakai masker hingga program sekolah dan bekerja pun sudah dengan sistem daring,” katanya.***

Editor: Rifki


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x