Dukung Ekonomi Kreatif Tetap Produktif, Disparbud Jawa Barat Gelar Senandung Rasa

- 26 September 2020, 10:23 WIB
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat akan menggelar acara Senandung Rasa pada Minggu 27 September 2020, di Datar Pinus Pangalengan Kabupaten Bandung.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat akan menggelar acara Senandung Rasa pada Minggu 27 September 2020, di Datar Pinus Pangalengan Kabupaten Bandung. /Disparbud Jabar

PRFMNEWS - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat akan menggelar acara Senandung Rasa, pada Minggu 27 September 2020, di Datar Pinus Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Acara Senandung Rasa ini akan digelar secara virtual sekaligus bentuk dukungan Pemprov Jabar kepada pelaku ekonomi kreatif agar tetap produktif di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan ini digelar virtual yakni gelar produk ekonomi sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan ekonomi kreatif saat pandemi Covid-19," kata Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jawa Barat, Azis Zulficar, saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Sabtu 26 September 2020.

Baca Juga: Penderita Sakit Jantung Wajib Perhatikan Ini Saat Bersepeda

Azis mengungkapkan, konsep acara Senandung Rasa ini menggabungkan musik, alam dan ekonomi kreatif. Nantinya masyarakat akan disajikan tayangan bagaimana cara mengolah kopi khas Jawa Barat yang sudah terkenal sejak zaman Belanda.

"Kita juga tahu di masa pandemi ini, orang-orang tidak boleh berkerumun, dan di alam kita bisa trip dengan kapasitas terbatas. Kita ingin angkat dengan kearifan lokal. Paginya ada jelajah negeri, kita angkat tentang kopi ada trip ke Malabar Mountain. Peserta yang ikut juga terbatas sekitar 20 hingga 25 orang," ungkapnya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat akan menggelar acara Senandung Rasa pada Minggu 27 September 2020, di Datar Pinus Pangalengan Kabupaten Bandung.
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Jawa Barat akan menggelar acara Senandung Rasa pada Minggu 27 September 2020, di Datar Pinus Pangalengan Kabupaten Bandung. Disparbud Jabar

Baca Juga: Hari Ini Harga Emas Logam Mulia Dipatok Rp1.006.000 Pergram, Berikut Rinciannya

Pemilihan lokasi Senandung Rasa yang digelar di Bandung Selatan, kata Azis bukan tanpa sebab. Pasalnya kawasan Bandung Selatan ini memiliki potensi ekonomi yang baik khususnya budidaya kopi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x