Bey Machmudin Nyoblos Pemilu 2024 di TPS Dekat KPU Jabar, Berbeda Lokasi dengan Istri

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Rifki Abdul Fahmi
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (kanan).
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (kanan). /Humas Jabar/

BANDUNG, PRFMNEWS – Lokasi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin menyalurkan hak pilih (coblos) pilpres dan pileg dalam Pemilu 2024 pada Rabu, 14 Februari hari ini berada di dekat Kantor KPU Jabar yang berlokasi di Kota Bandung.

Bey Machmudin sengaja memilih untuk nyoblos dalam Pemilu 2024 di Kota Bandung, tempat dirinya ditugaskan sebagai penjabat gubernur saat ini. Lokasi dirinya menyalurkan hak pilih berbeda dengan sang istri dan anak-anaknya.

Bey akan nyoblos di TPS yang berada di Jalan Garut, Kota Bandung, sedangkan istrinya, Amanda Soemedi dan anak-anaknya akan menggunakan hak suara di TPS wilayah Tangerang Selatan, Banten, tempat mereka bermukim.

Baca Juga: Nama Dirinya Disebut di Dirty Vote, Bey Machmudin: Tapi Saya Netral, Jabar Tentang Keras Pemilu Curang

"Saya (nyoblos), di Jalan Garut," kata Bey di Bandung, Senin 12 Februari 2024.

Adapun Jalan Garut, merupakan kediaman ibunda Bey, yang kebetulan berdekatan dengan kantor KPU Jawa Barat, di mana awal menjabat sebagai Pj Gubernur Jabar, dirinya memilih tinggal di sana dibanding rumah dinas Gedung Pakuan.

Bey mengaku pihaknya tak bisa meninggalkan Kota Bandung untuk memilih di Tangerang bersama istri dan anak-anaknya karena menjalankan tugas sebagai Pj Gubernur Jabar.

Saat pencoblosan, Bey mengaku dirinya akan ditemani oleh sang ibunda yang juga akan menyalurkan hak pilih. Setelah memberikan suaranya, Bey mengaku bersama Forkopimda Jabar akan berkeliling memantau situasi pemungutan suara.

"Nanti ditemani Ibu. TPS dekat KPU. Tapi setelah itu, saya akan langsung keliling," ujarnya.

Halaman:

Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub