Bey Machmudin Bahas Netralitas di Jabar dan Larangan Selama Masa Tenang Pemilu 2024

- 13 Februari 2024, 13:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (baju putih) saat memeriksa pasukan pengamanan Pemilu 2024./Humas Jabar
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin (baju putih) saat memeriksa pasukan pengamanan Pemilu 2024./Humas Jabar /

BANDUNG, PRFMNEWS – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin membahas terkait netralitas ASN, TNI, Polri, BIN, KPU dan Bawaslu di Jabar selama proses Pemilu 2024. Ia juga menyampaikan pesan kepada seluruh pihak untuk sama-sama mematuhi aturan larangan selama masa tenang jelang hari pencoblosan 14 Februari 2024.

Bey Machmudin mengutarakan hal tersebut dalam Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam rangka Pengamanan Pemilu 2024 Wilayah Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro Depan Gedung Sate, Senin 12 Februari 2024.

Dalam apel tersebut, Bey menegaskan netralitas ASN, TNI, Polri, BIN, KPU dan Bawaslu Jabar harus terus dijaga agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, jujur, dan damai.

Bey juga menjamin keamanan seluruh masyarakat di Jabar untuk menyalurkan hak pilihnya. Serta menjamin tidak akan ada intimidasi dan menentang keras adanya kecurangan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Baca Juga: PEMILU 2024: Netralitas ASN di Kota Bandung Dikawal dari Atas hingga Jajaran Kewilayahan

"Sudah kita tegaskan bahwa ASN, TNI, Polri, BIN, KPU dan Bawaslu dalam pemilu harus netral. Kami Forkopimda Jawa Barat menjamin keamanan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih untuk tidak ragu menggunakan hak pilih sesuai pilihannya," ujar dia.

"Kami menjamin tidak akan ada intimidasi dan juga kami menentang keras adanya kecurangan-kecurangan dalam Pemilu ini, baik tindak pidana Pemilu seperti politisasi SARA dan juga penyebaran informasi hoaks," imbuhnya.

Bey pun menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh jajaran TNI, Polri, jajaran Forkopimda, KPU, dan Bawaslu mulai dari tingkat provinsi hingga kabupaten dan kota yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Jawa Barat dapat berjalan aman dan damai.

Dia juga mengajak masyarakat agar turut mengawal jalannya proses Pemilu 2024, memastikan distribusi logistik Pemilu berjalan dengan benar hingga pada proses perhitungan di TPS nanti dapat dipastikan jumlah suara sesuai dengan yang telah memberikan hak pilih.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x