Amankan Nataru Lewat Operasi Lilin Lodaya, Kapolda Jabar: Konvoi Tahun Baru Akan Diatur

Penulis: Agung Tri Nurcahyo
Editor: Indra Kurniawan
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis 21 Desember 2023
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis 21 Desember 2023 //Humas Jabar

PRFMNEWS – Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar Operasi Lilin Lodaya dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Jadwal pelaksanaan operasi lilin secara serentak dilakukan se-Indonesia selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai 2 Januari 2024.

Kapolda Jabar Irjen Polisi Akhmad Wiyagus memastikan konvoi malam tahun baru diperbolehkan namun tetap harus mematuhi aturan yang sedang dipersiapkan. Melalui peraturan ini diharapkan masyarakat yang konvoi saat pergantian tahun 2023 ke 2024 bisa lebih tertib dan aman.

Akhmad menyatakan aturan konvoi pada malam perayaan tahun baru akan segera disosialisasikan kepada masyarakat setelah dipastikan rampung dibuat. Ia menegaskan bahwa apapun kegiatan yang dilakukan saat konvoi tidak boleh mengganggu ketertiban umum.

Baca Juga: Cara Mudah Bikin KTP Digital Via Aplikasi IKD yang Punya 5 Perbedaan dengan E-KTP

"Konvoi tahun baru tentunya ada aturan yang akan disampaikan ke masyarakat, intinya apapun kegiatannya tidak boleh mengganggu ketertiban umum," tegasnya saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya 2023 di Lapangan Gasibu Bandung, Kamis 21 Desember 2023.

Pada apel tersebut, dia pun menjelaskan Polda Jabar siap menggelar Operasi Lilin Lodaya 2023 untuk mengamankan pelaksanaan Nataru 2023/2024 yang didukung penuh oleh TNI, Pemerintah Daerah, stakeholders lainnya serta seluruh elemen masyarakat yang terus berkontribusi menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

Apel tersebut juga dihadiri Penjabat Gubernur Jabar Bey Machmudin, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, para pimpinan Forkopimda Jabar, dan personel TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, serta organisasi terkait lainnya.

Baca Juga: Dishub Bandung Barat Bikin Pemetaan Jalur Rawan Macet saat Libur Natal dan Tahun Baru, Ini Lokasinya

“Operasi lilin tahun ini melibatkan 129.923 personel TNI-Polri serta stakeholders terkait lainnya yang ditempatkan pada 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan, dan 113 pos terpadu untuk menjamin keamanan 49.676 objek pengamanan,” ungkapnya.

Halaman:

Artikel Pilihan

Terkini

Trending

Berita Pilgub