Ridwan Kamil Sebut Gugus Tugas Tengah Pelajari Metode Kesembuhan Klaster Secapa AD

- 10 September 2020, 12:20 WIB
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi mingguan Gugus Tugas Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 25 Agustus 2020.
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Ridwan Kamil memimpin rapat koordinasi mingguan Gugus Tugas Jabar di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 25 Agustus 2020. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, risiko penularan Covid-19 di wilayah Jabar masih tergolong tinggi. Oleh karena itu saat ini Gugus Tugas Jabar tengah mempelajari keberhasilan sembuh pada kasus Covid-19 di institusi pendidikan negara.

"Kami sedang mempelajari kasus keberhasilan penyembuhan di Secapa AD, sehingga metoda, obat, dan lainnya akan kami rekomendasikan kepada ribuan kasus aktif yang ada di Jabar," ujar Emil sapaan akrabnya dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Makodam III/Siliwangi, Kota Bandung, Rabu 9 September 20220 dilansir laman Humas Jabar.

Dari data Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar) per 9 September pukul 15:00 WIB, masih ada 6.044 orang dalam perawatan atau isolasi di Jabar.

Baca Juga: Jakarta PSBB Lagi, Uu Sebut Bodebek Ikut PSBB Juga

"Mudah mudahan seiring dengan kesembuhan, karena tingkat kematian di Jabar relatif rendah, membuat kondisi (penanganan Covid-19) lebih terkendali," tambahnya.

Selain menyampaikan terkait perkembangan epidemiologi, Emil juga memastikan bahwa perekonomian di Jabar kini sudah menggeliat kembali. Pihaknya pun sudah menerima cetak biru dari Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Jabar. Kang Emil yakin, pada Desember 2020 ekonomi Jabar akan tumbuh positif.

Baca Juga: Wilayah yang Terapkan Pembatasan Sosial Berskala Mikro dan Komunitas Akan Berlakukan Jam Malam

"Ekonomi sudah mulai menggeliat, kecuali sektor yang masih rawan seperti kegiatan ekonomi di ruang dalam, itu masih kita batasi, sekolah juga masih kita batasi," ucapnya.

"Harapan kami Jabar di bulan Desember (2020) bisa tumbuh positif berapa pun itu," harapnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x