Di Tengah Pandemi, Uu: Pilkada Dulu Slogannya Pilkada Damai, Sekarang Ditambah Pilkada Sehat

- 10 September 2020, 12:02 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kemeja putih) saat menghadiri acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020 dan Kampanye Pemakaian Masker Secara Nasional tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020.
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kemeja putih) saat menghadiri acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020 dan Kampanye Pemakaian Masker Secara Nasional tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020. /BUDI SATRIA/PRFM

PRFMNEWS - Tahun ini, delapan daerah di Jawa Barat akan menggelar Pilkada. Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menuturkan, karena Pilkada serentak kali ini digelar dalam situasi pandemi covid-19, maka setiap tahapannya harus dilakukan dengan memerhatikan aspek kesehatan.

Menurut Uu, dalam Pilkada serentak kali ini, selain diharapkan berlangsung secara damai, diharapkan pula Pilkada kali ini digelar secara sehat.

"Di mana slogannya kalau dulu Pilkada Damai, tapi hari ini ditambah disamping Pilkada Damai, ada juga Pilkada sehat," kata Uu dalam acara Deklarasi Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Setiap Tahapan Pilkada Serentak 2020 dan Kampanye Pemakaian Masker Secara Nasional tingkat Jawa Barat di Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2020.

Baca Juga: Jawa Barat Pilih PSBMK Ketimbang PSBB Total Seperti DKI Jakarta

Dalam acara ini, Pemprov Jabar bersama dengan kepolisian, TNI, dan juga KPU beserta Bawaslu membagikan masker gratis kepada warga. Diharapkan masker ini senantiasa digunakan warga selama berkegiatan di luar rumah sebagai upata pencegahan penularan covid-19.

Uu mengakui jika Pilkada identik dengan keramaian. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak untuk bisa menahan diri dan lebih mementingkan kesehatan dalam kondisi pandemi ini.

Baca Juga: Pemprov DKI Terus Upayakan 3T Untuk Kendalikan Penyebaran Covid-19

"Karena kita paham Pilkada tidak lepas dari kerumunan, tidak lepas dari banyak orang, bahkan kegiatan kampanye dianggap sukses kalau banyak yang hadir. Tetapi dalam suasana seperti para calon menginginkan banyak orang di saat kampanye, tetapi tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sering kita gelorakan. Sukses Pilkada aman dan damai, tapi tidak mau dalam bidang kesehatan sehingga harus menjadi komitmen bersama," jelasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x