Ridwan Kamil Disuntik Vaksin Covid-19 pada Selasa 25 Agustus 2020

- 21 Agustus 2020, 18:47 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Makodam III/Siliwangi, Bandung, Senin 3 Agustus 2020.** Dok Humas Pemprov Jabar.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Makodam III/Siliwangi, Bandung, Senin 3 Agustus 2020.** Dok Humas Pemprov Jabar. /

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 buatan Sinovac, pada Selasa, 25 Agustus 2020. Tak hanya Emil sapaan akrab Ridwan Kamil, Pangdam/III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, juga akan ikut suntik vaksin.

"Insya Allah kami bertiga terjadwal di tanggal 25 ya. Tanggal 25 itu hari Selasa, jadi hari Selasa mohon izin Pak Kasad, Pak Wakapolri, kami akan menjadi relawan di sana bersama masyarakat, dan dilakukan penyuntikan vaksin," kata Emil saat menerima kunjungan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Prakasa dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono dalam Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), di Gedung Sate Bandung, Jum'at 21 Agustus 2020.

Dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Emil juga memohon do'a dari masyarakat, agar proses suntik vaksin tersebut berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Baca Juga: Pengendara Motor Terobos Pintu Perlintasan Kereta Api, Warganet : Harus Ada Korban Dulu Biar Kapok

"Mohon doanya. Doakan semuanya berjalan lancar, karena kalau ada reaksi-reaksi ya kami harus bertanggung jawab dan juga menjadi kesaksian. Tapi sampai hari ini dari ratusan sudah, alhamdulillah lancar," katanya.

Lebih lanjut ia menyatakan tingkat pengetesan swab untuk Covid-19 di Jawa Barat sudah mencapai 189 ribu namun jumlah itu sangat kecil jika ditinjau dari persentase dengan penduduk Jawa Barat yang sekira 50 juta jiwa.

Baca Juga: Polres Garut Amankan Pelaku Pencurian Motor yang Sembunyi Di Atas Genting Milik Warga

"Untuk pengetesan sudah tertinggi kedua setelah Jakarta tapi karena sering dilihatnya harus pakai persentase, maka karena penduduknya besar, 50 juta, persentase kami terlihat masih kurang maksimal," kata Emil menutup.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x