Polsek Leuwigoong Cek TKP Kebakaran Tiga Rumah di Garut

- 7 Juni 2023, 13:00 WIB
Kebakaran 3 rumah di Kampung Panunggangan, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.
Kebakaran 3 rumah di Kampung Panunggangan, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut. /Polda Jabar

PRFMNEWS - Polsek Leuwigoong Polres Garut Polda Jabar melakukan pengecekan TKP kebakaran tiga unit rumah permanen pada Selasa 6 Juni 2023.

Kejadian tersebut terjadi di Kampung Panunggangan, Desa Dungusiku, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut.

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Rio Wahyu Anggoro mengarahkan Polsek Leuwigoong Jajaran Polres Garut Polda Jabar untuk segera cek dan bantu korban kebakaran rumah tersebut.

Baca Juga: Pemetaan Area Berpotensi Alami Kekeringan, Pemkab Garut Bersiap Hadapi Musim Kemarau

Menurut keterangan saksi Rai (12), saat itu pulang mengaji dan melihat api sudah merembet ke atap rumah milik Ajat. Sehingga spontan saksi berteriak dan mengundang pemilik rumah keluar rumah serta warga sekitar yang berdatangan ke TKP.

Adapun menurut keterangan pemilik rumah, sebelum terjadi kebakaran, dirinya sempat membakar sampah kain majun tas sekolah di belakang rumah. Namun, dirinya pergi tidak mengecek kembali dan masuk rumah.

Akibatnya tiga unit rumah permanen serta 2 unit motor habis terbakar. Kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai hingga Rp150.000.000.

Baca Juga: 9 Kuda Mati dalam Kebakaran di Bogor

"Alhamdulillah api sudah dipadamkan berkat bantuan Damkar dan warga sekitar yang membantu. Kami juga telah melakukan pengecekan lebih lanjut dan membantu evakuasi," kata Rio.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x