Gerombolan Bermotor yang Bikin Onar Bakal Ditembak di Tempat, Ancaman Serius dari Polres Cianjur

- 4 Juni 2023, 17:00 WIB
Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan
Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan /ANTARA/Ahmad Fikri

PRFMNEWS - Polres Cianjur memberlakukan tindakan tegas hingga tembak di tempat bagi anggota gerombolan bermotor yang bikin onar serta mengancam keselamatan warga.

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan menyatakan, Polres Cianjur baru saja menangkap tiga orang anggota gerombolan bermotor yang sempat membuat onar di Jalan Raya Puncak-Cipanas, Jumat 2 Juni 2023 malam.

"Gerombolan bermotor yang ditangkap masih di bawah umur, sehingga mereka akan mendapat peringatan keras dan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya. Mereka sempat melakukan aksi perusakan kendaraan di pusat perbelanjaan di Jalan Raya Puncak," paparnya.

Baca Juga: Tidak Masuk Skema Luis Milla, Henhen Dipinjamkan Persib Bandung ke Dewa United

Ditegaskan Aszhari, banyaknya laporan gerombolan bermotor yang membuat onar dan mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya, membuat Polres Cianjur akan melakukan tindakan tegas terukur hingga tembak.

Aszhari juga menyatakan akan menambah jadwal patroli untuk mempersempit ruang gerak bagi gerombolan bermotor tukang bikin onar.

"Gerombolan bermotor yang berulah hingga mengarah pada tindak pidana dan mengancam nyawa atau keselamatan warga akan diberi tindakan tegas terukur tembak di tempat," ujarnya.

Baca Juga: Bosen Ngopi? Ini 13 Rekomendasi Tempat Ngeteh di Bandung yang Asyik dan Bikin Rileks

Selain itu, Aszhari turut meminta orang tua lebih meningkatkan pengawasan dan melarang anak mereka untuk tidak ikut gerombolan bermotor agar masa depan mereka terjauh dari masalah terlebih ketika melakukan aksi yang dapat mengancam keamanan, kenyamanan dan keselamatan orang lain.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x