Kapolres Cianjur Ancam Tembak di Tempat Gerombolan Bermotor

- 4 Juni 2023, 07:50 WIB
ilustrasi penembakan.
ilustrasi penembakan. /PRFM News

PRFMNEWS - Polres Cianjur menyatakan siap memberikan tindakan tegas hingga tembak di tempat bagi anggota gerombolan bermotor yang mengganggu ketertiban umum dan mengancam keselamatan warga.

Hal tersebut ditegaskan Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan usai menangkap tiga anggota gerombolan bermotor yang membuat onar di Puncak, Cipanas pada Jumat 2 Juni 2023 malam.

Pihaknya telah meminta anggota untuk melakukan tindakan tegas terukur hingga tembak di tempat serta menambah jadwal patroli untuk mencegah aksi serupa.

Baca Juga: Komplotan Begal Sadis di Cianjur Diburu Polisi

"Gerombolan bermotor yang berulah hingga mengarah pada tindak pidana dan mengancam nyawa atau keselamatan warga akan diberi tindakan tegas terukur tembak di tempat," katanya dikutip dari ANTARA.

Diketahui, tiga anggota gerombolan bermotor yang ditangkap masih di bawah umur, sehingga mereka akan mendapat peringatan keras dan pembinaan sebelum dikembalikan ke orang tuanya.

Pihaknya meminta orang tua lebih meningkatkan pengawasan dan melarang anak mereka untuk tidak ikut gerombolan bermotor agar masa depan mereka terjauh dari masalah terlebih ketika melakukan aksi yang dapat mengancam keamanan, kenyamanan dan keselamatan orang lain.

Baca Juga: Respons Bupati Cianjur soal Tunjangan Daya Tahan Tubuh untuk ASN dengan Pekerjaan Khusus

"Ini harus menjadi tanggung jawab bersama termasuk orang tua dan warga sekitar, segera melapor ketika mendapati gerombolan bermotor yang akan membuat onar agar segera ditindak petugas," katanya.***

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x