Hari Jadi ke-541, Ridwan Kamil Dukung Pembangunan Kabupaten Bogor

- 4 Juni 2023, 07:02 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadiri Hari Jadi Kabupaten Bogor
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadiri Hari Jadi Kabupaten Bogor /HUMAS JABAR

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengapresiasi Kabupaten Bogor yang terus mengalami kemajuan dari berbagai bidang.

Hal itu dikatakan Kang Emil dalam rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Bogor ke-541, Sabtu 3 Juni 2023.

"Selamat Hari Jadi ke-541 untuk Kabupaten Bogor, kabupaten terbesar dari ukuran jumlah penduduk, kami apresiasi segala kemajuannya," ucap Kang Emil. 

Baca Juga: Pemprov Jabar Bangun Jalan Tol Baru di Bogor, Ridwan Kamil: Biaya Full dari Swasta

Kang Emil menuturkan, Pemerintah Provinsi Jabar terus mendukung pembangunan di daerah berpenduduk hampir 5,5 juta tersebut.

Selama lima tahun ini, Jabar terhitung sudah mengucurkan anggaran hampir Rp1 triliun untuk sejumlah pembangunan infrastruktur di Kabupaten Bogor. 

"Jabar selama lima tahun sudah turut membantu program di Kabupaten Bogor. Salah satunya membantu RSUD di Parung Panjang dan lain-lain cukup banyak termasuk yang terakhir jalan tambang yang sudah dibangun sehingga masalah panjang itu bisa diselesaikan," tutur Kang Emil.

Baca Juga: Pembangunan Trem Bogor Lewati Jembatan Otista Baru Berpeluang Pakai Rel Hibah dari Surabaya

Khusus untuk pembangunan jalan tambang di Parung Panjang, Kang Emil meminta masyarakat dan media untuk mengawal prosesnya. Pembangunan jalan khusus tambang pertama di Indonesia tersebut merupakan salah satu komitmen atau janji politik Kang Emil untuk masyarakat yang selama belasan tahun terganggu oleh aktivitas truk tambang.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x