Dishub Bogor Mengaku Tidak Keluarkan Kwitansi Parkir di Rest Area Puncak

- 2 Juni 2023, 17:00 WIB
Kepala UPT Perhubungan wilayah III Ciawi Iwan Sugito Sudirdjo tanggapi informasi beredarnya kwitansi parkir palsu di rest area Puncak
Kepala UPT Perhubungan wilayah III Ciawi Iwan Sugito Sudirdjo tanggapi informasi beredarnya kwitansi parkir palsu di rest area Puncak /Humas Jabar

PRFMNEWS - Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor (Dishub Bogor) menyatakan tidak sama sekali mengeluarkan kwitansi parkir di kawasan Rest Area Puncak.

Kepala UPT Perhubungan wilayah III Ciawi Iwan Sugito Sudirdjo memastikan kwitansi parkir di kawasan Rest Area Puncak dengan logo Dishub Bogor merupakan kwitansi palsu.

"Saya pastikan itu bukan berasal dari pegawai Dishub. Saya tidak pernah perintahkan dan mengeluarkan Surat Perintah (SP) untuk menugaskan, melaksanakan pemungutan di lokasi tersebut,” ujarnya belum lama ini.

Baca Juga: Pagi-pagi Maling Motor Beraksi di Sekeloa, Plat Nomor Pelaku Terekam CCTV

Baru-baru ini beredar informasi mengenai ditemukannya kwitansi setoran parkir berlogo Dishub Bogor, dengan indikasi tukang parkir liar di Kawasan Puncak menyetorkan sejumlah uang kepada Dishub.

Dijelaskan Iwan, Dishub Bogor memiliki standar operasional prosedur (SOP) terkait retribusi parkir yang tertuang dalam Perbup Nomor 32 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Parkir Kendaraan Bermotor Oleh Pemerintah Daerah.

Kemudian untuk retribusi parkir, Dishub Bogor bekerjasama dengan pihak ketiga.

Baca Juga: Info Penemuan: Dompet Berisi STNK Motor Atas Nama Agus Choliq, Ditemukan di Jalan Cikutra Kota Bandung

“Jadi pendapatan retribusi itu oleh pihak ketiga langsung disetorkan melalui Bank BRI ke Kas Daerah, kami hanya tahu berapa jumlah yang disetorkan,” bebernya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x