Ridwan Kamil Sebut Kereta Cepat akan Perpanjang Rute Bandung-Surabaya Via Bandara Kertajati

- 31 Mei 2023, 15:00 WIB
Potret kereta cepat Jakarta Bandung.
Potret kereta cepat Jakarta Bandung. /PT KCIC/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) akan diperpanjang rutenya hingga ke Surabaya melalui Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka.

Update pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung dan info rute akan diperpanjang sampai ke Surabaya lewat Bandara Kertajati disampaikan Ridwan Kamil di akun Instagram pribadinya.

Ridwan Kamil mengatakan rute Kereta Cepat Jakarta Bandung diperpanjang hingga ke Surabaya masuk dalam rencana proyek pembangunan tahap kedua.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Diharapkan Ridwan Kamil Menjadi Katalis Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

“Rencana tahap-2 adalah menghubungkan Bandung-Surabaya via Bandara Kertajati,” tulis Ridwan Kamil dalam unggahannya di akun @ridwankamil, Rabu 31 Mei 2023.

Gubernur menambahkan, pembangunan jalur KCJB saat ini sudah selesai. Selama beberapa bulan ke depan sebelum diresmikan akan rutin dilakukan pengetesan rangkaian kereta cepat melintas di jalur.

“Sekarang selama 2-3 bulan adalah pengetesan rangkaian kereta apinya dan pelatihan SDM yang akan mengoperasikannya. Mohon doanya,” ungkap Kang Emil.

Baca Juga: Ratusan Polisi Jaga Jalur Kereta Cepat Selama Uji Fungsi

Disebutkan pula oleh Kang Emil peresmian Kereta Cepat Jakarta Bandung akan dilakukan pada Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x