Polisi Pastikan Penabrak Santri di Ciamis Bukan Anggota HDCI, Begini Kronologinya

- 29 Mei 2023, 12:55 WIB
Polisi pastikan penabrak santri di Ciamis adalah pengendara moge.
Polisi pastikan penabrak santri di Ciamis adalah pengendara moge. /ANTARA/HO-Humas Polres Ciamis/


PRFMNEWS - Polda Jawa Barat memastikan pelaku penabrak santri di Ciamis adalah moge (motor gede) yang ikut rombongan acara ulang tahun HDCI di Pantai Pangandaran.

 

Namun, penabrak bukan anggota HDCI, melainkan pengendara moge Moto Guzzi yang tidak tergabung dalam komunitas apapun. Ia datang sebagai partisipan untuk meramaikan acara.

"Salah satu kendaraan terlibat (kecelakaan) ini adalah kendaraan kategori motor gede atau bisa dikenal moge karena memiliki cc 1.400," kata Dirlantas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Wibowo di Mapolda Jabar, Bandung, Senin 29 Mei 2023.

Baca Juga: HDCI Bandung Buka Suara Soal Kasus Tabrak Lari Pengendara Moge di Ciamis

Wibowo memaparkan, pada Sabtu 27 Mei 2023 kemarin, pelaku pulang dari Pangandaran dengan mengikuti rombongan moge lainnya, kurang lebih ada 16 rombongan saat itu.

Ketika berada di Jalan Raya Ciamis-Cihaurbeti, Kabupaten Ciamis, pelaku mencoba menyusul motor korban dari sebelah kanan. Namun pelaku menyenggol sehingga motor dan korban terjatuh.

"Pada Sabtu rombongan balik, tiba di TKP kendaraan yang bersangkutan ini mencoba mendahului kendaraan Aerox dari sebelah kanan, dan saat mendahului menyenggol sehingga motor dan pengendara terjatuh," jelas Wibowo.

Baca Juga: Klub Moge BlastingRijder DJP Harus Dibubarkan, Instruksi Menteri Keuangan Sri Mulyani

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x