374 Calon Jemaah Haji Berangkat dari Bandara Kertajati Malam Ini

- 28 Mei 2023, 20:30 WIB
Ilustrasi jemaah haji
Ilustrasi jemaah haji /Dok PRFMNEWS

PRFMNEWS - 374 calon jemaah haji embarkasi Kertajati-Indramayu akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Kabupaten Majalengka, Minggu 28 Mei 2023 malam hari ini.

VP Corporate Secretary PT BIJB Dian Nurrachman memaparkan, 374 orang ini merupakan kloter pertama calon jemaah haji asal Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) Subang dan Sumedang

Mereka diberangkatkan melalui Bandara Kertajati diberangkatkan menggunakan pesawat Saudi Airlines dengan nomor penerbangan SV5025 pada pukul 21.05 WIB.

Baca Juga: Dukungan Dana untuk Asprov PSSI Tahun Ini Capai Rp300 Juta, Janji Erick Thohir

"Satu kloter estimasinya 374 orang, 366 jemaah, plus delapan orang petugas kloter," ujarnya seperti dilansir prfmnews.id dari ANTARA.

Pemberangkatan kloter pertama calon jemaah haji dari Bandara Kertajati juga akan disaksikan langsung oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Sebagai informasi, Bandara Kertajati akan memberangkatkan total 24 kloter di mana periode penerbangan akan dilakukan hingga 21 Juni mendatang.

Baca Juga: Kontrak Pemain Muda Persib Bandung Ini Diperpanjang hingga 2024

Adapun periode berangkat terbang dimulai pada 27 Mei sampai dengan 21 Juni dengan rincian Kertajati-Madinah pada 27 Mei hingga 6 Juni dan Kertajati-Jeddah pada 7 hingga 21 Juni dengan penerbangan satu kloter per hari.

"Adapun total traffic 8.850 jamaah. Akan menggunakan asrama dan bandara Kertajati," ucap Dian.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x