Cerita Ronny Lukito Diminta Tolong Ridwan Kamil Siapkan 'Kado Kenangan' Almarhum Eril di Swiss

- 28 Mei 2023, 14:54 WIB
Pendiri juga Komisaris PT Eigerindo Multi Produk Industri, Ronny Lukito
Pendiri juga Komisaris PT Eigerindo Multi Produk Industri, Ronny Lukito /Tangkapan Layar Instagram.com/@eigeradventure/


PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkap akan memberikan kado kenangan berbentuk kursi untuk almarhum putranya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Kota Bern, Swiss.

Kursi tersebut sangat spesial karena terbuat dari bahan-bahan daur ulang sampah karangan bunga untuk Eril yang sudah dikumpulkan sebelumnya.

Pendiri juga Komisaris PT Eigerindo Multi Produk Industri, Ronny Lukito menceritakan bagaimana Kang Emil meminta bantuannya untuk berkomunikasi dengan pemerintahan di Swiss.

Baca Juga: Titik Memorial Eril di Swiss akan Dibangun Kursi Berbahan Daur Ulang Karangan Bunga

"Kebetulan saya tuh banyak dibantu kedutaan di Swiss, orangnya luar biasa careful banget, kita banyak dibantu," ungkap Ronny di Eiger Sumatera, Bandung, Sabtu 27 Mei 2023.

Tanpa disengaja, Ronny saat itu memang sedang berada di Swiss karena baru saja meresmikan toko Eiger di Kota Interlaken.

"Kebetulan Kang Emil karena kenal baik dengan saya, kasih pesan sama saya, pak Ronny bisa nggak minta bantu ke keduataan Swiss dan pemerintahan sana, mau bikin kenangan, kursi outdoor, tolong sampaikan," tuturnya.

Baca Juga: Doa Bersama Digelar Keluarga untuk Peringati 1 Tahun Berpulangnya Eril Hari ini di GOR Saparua

Ronny kemudian menyampaikan keinginan RK ini kepada kedutaan dan Wali Kota Interlaken Swiss pada 15 Maret lalu. Keinginannya itu dijawab dengan baik.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x