Berkunjung ke Masjid Megah Milik SPBU Pertamina Di Kalimalang Bekasi

- 27 Mei 2023, 10:14 WIB
Berkunjung ke Masjid Megah Milik SPBU Pertamina Di Kalimalang Bekasi
Berkunjung ke Masjid Megah Milik SPBU Pertamina Di Kalimalang Bekasi /

PRFMNEWS – Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dengan berbagai fasilitas umum di lingkungan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Fasilitas yang disediakan ini, diharapkan dapat membuat konsumen nyaman ketika hendak mengisi BBM dan membeli produk Pertamina lainnya ataupun hanya sekedar beristirahat sejenak. Masjid/musholla, pompa ban, air dan toilet merupakan fasilitas umum yang disediakan di SPBU Pertamina.

Masjid Nur Setiasih merupakan masjid yang dibangun di SPBU Pertamina 34-17541 Jl. Inspeksi Kalimalang, Kawasan Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Masjid megah berkisaran luas bangunan 3500m2 yang didominasi dengan warna emas dengan ornamen ala Timur Tengah ini diresmikan pada 23 Oktober 2022 oleh Ahmad Heryawan selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Masjid ini memiliki bangunan cukup luas yang diperkirakan mampu menampung hingga 1.500 orang jama’ah.

Baca Juga: Pertamina Perluas Implementasi Skema Full Registran dan Mulai Pelaksanaan Skema Full QR di Regional JBB

Masjid Nur Setiasih merupakan masjid yang megah dan memiliki nilai estetika tinggi, ditambah dengan pencahayaan lampu di malam hari menambah keindahan dan kesan mewahnya. Selain bangunan yang didominasi dengan warna emas, masjid tersebut juga memiliki 3 kubah diatasnya, memiliki serambi yang sangat luas, terdapat kolam ikan dan pohon kurma serta sarana beribadah lainnya yang sangat asri dipandang mata. Masjid ini juga menyediakan tangga dan tempat wudhu yang dapat digunakan oleh difabel.

Banyaknya jama’ah yang datang terutama ketika sholat Jum’at, masjid ini menyediakan basement dan halaman parkir yang sangat luas, diperkirakan mampu menampung hingga 80 kendaraan roda dua dan 50 kendaraan roda empat.

Pjs. Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Joevan Yudha Achmad menjelaskan bahwa Pertamina berkomitmen untuk terus berusaha menyediakan fasilitas umum secara maksimal di sekitar SPBU Pertamina guna menunjang kebutuhan masyarakat saat melakukan perjalanan. 

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Salurkan Smooth Fluid Untuk Pengeboran di Blok Pangkah

"Hal ini sebagai solusi dalam memenuhi berbagai macam kebutuhan masyarakat, dengan memberikan fasilitas yang mudah dijangkau dan memberikan rasa kenyamanan kepada masyarakat," ujar Joevan. 

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x