Prakiraan Cuaca Hari Ini, Masih Ada Peluang Hujan di Jawa Barat Sore Nanti

- 12 Agustus 2020, 11:01 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. //Pendengar PRFM via Twitter @algifs

PRFMNEWS – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung menyampaikan prakiraan cuaca Jawa Barat pada hari ini Rabu 12 Agustus 2020.

Pada pagi ini, Jawa Barat secara umum cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan ringan di wilayah Cirebon, Indramayu dan Subang.

Cuaca cerah berawan hingga berawan juga berpotensi terjadi pada siang dan sore nanti. Pada sore nanti ada potensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor, Depok, Bekasi, Sukabumi, Cianjur, Subang, Purwakarta, Bandung, Sumedang, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran.

Pun pada malam hari. Jawa Barat secara umum cerah berawan hingga berawan pada malam nanti.

Namun ada potensi hujan ringan hingga sedang di sejumlah wilayah seperti Bogor, Depok, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Ciamis, Banjar, Tasikmalaya dan Pangandaran.

Baca Juga: Meski Sekolah Boleh Gelar Pembelajaran Tatap Muka, PJJ Akan Tetap Dilakukan

Untuk dini hari secara umum hujan ringan hingga sedang. Berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Bogor dan Depok.

Suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara antara 22 sampai 33°c, dengan kelembapan udara berkisar antara 55 sampai 95 %.

Sementara suhu udara wilayah Jawa Barat bagian Selatan antara 18 sampai 32°C, dengan kelembapan udara berkisar antara 60 sampai 95%.

Angin secara umum bertiup dari arah Timur Laut hingga Tenggara dengan kecepatan 05 sampai 30 km per jam.

Baca Juga: Ini Alasan Dosen Fikom Unpad Herlina Agustin Jadi Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Untuk peringatan dini, waspadai terjadinya hujan sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Bogor, Bandung, Sukabumi, Cianjur, Depok, Subang, Bekasi dan Karawang pada waktu siang, sore hingga malam dan dini hari.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x