Viral Staycation Syarat Perpanjang Kontrak Karyawan Cikarang, DPR Kantongi 4 Nama Perusahaan

- 7 Mei 2023, 11:16 WIB
Korban AD (24) didampingi anggota DPR RI Obon Tabroni menceritakan kronologis kasus dugaan pelecehan seksual yang dialaminya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Jumat (5/5/2023). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).
Korban AD (24) didampingi anggota DPR RI Obon Tabroni menceritakan kronologis kasus dugaan pelecehan seksual yang dialaminya di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jabar, Jumat (5/5/2023). (FOTO ANTARA/Pradita Kurniawan Syah). /

PRFMNEWS - Viral modus bermalam di hotel atau staycation menjadi syarat perpanjang kontrak karyawan di Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Bahkan seorang karyawati AD (24) yang menjadi salah satu korban dugaan pelecehan seksual oleh oknum manajer perusahaannya dengan dalih perpanjang kontrak akhirnya buka suara.

Anggota Komisi VIII DPR RI Obon Tabroni mengaku, telah mengantongi empat nama perusahaan yang oknum atasannya diduga telah melakukan pelecehan seksual dengan modus perpanjang kontrak.

Baca Juga: Said Iqbal Usulkan Pembayaran THR Maksimal H-30 Lebaran, Agar Tidak Modus Pecat Karyawan

Pihaknya bahkan sudah memperdalam kasus ini dengan beberapa korban lain dari perusahaan berbeda selain AD.

"Hingga saat ini baru satu orang yang berani membuat laporan kepolisian. Namun sejauh ini sudah ada oknum dari empat perusahaan yang mengisyaratkan telah melakukan tindakan pelecehan seksual dengan modus perpanjang kontrak," katanya dikutip dari ANTARA, Minggu 7 Mei 2023.

Ia berharap agar korban lain bersedia melaporkan kejadian ini sehingga kepolisian bisa segera menindaklanjuti kasus tersebut. Obon memastikan banyak instansi yang akan menjamin keamanan dan keselamatan korban.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Kabar Penghapusan Uang Pesangon di Perppu Cipta Kerja? Simak Penjelasan Kemnaker

"Kalau dari sisi keamanan, kita ada LPSK kemudian pemda punya, aman dari sisi keselamatan. Tapi kalau dari sisi yang lain, sekarang kan kalau apa-apa secara emosi segala macam, belum semua orang siap. Tapi kalau banyak orang berani, pasti kita akan bantu," tutur Obon.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x