Disnakertrans Jabar Sebut Isu Kasus Tidur Bareng Bos Jadi Syarat Perpanjang Kontrak Kerja Pertama Kali Terjadi

- 4 Mei 2023, 17:00 WIB
viral di Cikarang Jawa Barat, perpanjang kontrak kerja harus melalukan perbuatan asusial dengan atasan Pixabay @adamr
viral di Cikarang Jawa Barat, perpanjang kontrak kerja harus melalukan perbuatan asusial dengan atasan Pixabay @adamr /

PRFMNEWS – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat menyatakan selama ini belum pernah menemukan kasus tidur bareng atasan atau bos jadi syarat memperpanjang kontrak kerja pegawai perempuan di sebuah perusahaan.

Disnakertrans Jabar menyebut syarat perpanjang kontrak kerja bagi karyawan wanita perlu tidur bareng bos terlebih dahulu seperti yang diisukan berlaku di perusahaan di Cikarang, Kabupaten Bekasi baru kali pertama terjadi.

"Belum pernah ada kasus seperti itu (tidur bareng bos jadi syarat perpanjang kontrak kerja bagi karyawati),” kata Kepala Disnakertrans Jabar Rachmat Taufik Garsadi, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: KPK Update Penanganan Kasus Korupsi Yana Mulyana Cs dalam Proyek Bandung Smart City

Menurut Taufik, selama ini pihaknya hanya pernah menangani kasus pelecehan seksual yang dialami pegawai perempuan di suatu perusahaan.

“Paling yang selama ini saya terima laporan ialah ada pelecehan, pelecehan di tempat kerja. Dan kalau ada kejadian di tempat kerja semacam pelecehan itu bisa langsung melakukan pengaduan, baik ke dinas kita atau di UPTD atau yang paling mudah melalui aplikasi Siap KK," ungkapnya.

Baca Juga: VIDEO: Sopir Bus Trans Metro Pasundan Dipukul di Jalan Merdeka Kota Bandung

Sebelumnya diberitakan, adanya kabar dugaan tidur bareng bos perusahaan di Cikarang Bekasi jadi syarat untuk karyawati mendapat perpanjangan kontrak kerja.

Kepala Disnakertrans Jabar menyatakan sudah mengirim timnya untuk lakukan investigasi terkait tidur bareng bos jadi syarat memperpanjang kontrak kerja bagi karyawan wanita seperti diisukan terjadi di perusahaan di wilayah Cikarang.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x