November Mendatang Pelabuhan Patimban Ditargetkan Bisa Soft Launching

- 10 Agustus 2020, 13:25 WIB
Rombongan Pemprov Jabar dan Kementerian Perhubungan saat meninjau pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu 9 Agustus 2020. Diharapkan soft launching bisa dilakukan pada November 2020 mendatang.
Rombongan Pemprov Jabar dan Kementerian Perhubungan saat meninjau pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Minggu 9 Agustus 2020. Diharapkan soft launching bisa dilakukan pada November 2020 mendatang. /HUMAS DISHUB JABAR

PRFMNEWS - Pada Minggu 9 Agustus 2020 kemarin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau pembangunan pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Turut serta dalam kunjungan tersebut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Jawa Barat (Jabar) Hery Antasari.

Hery menuturkan, dari hasil peninjauan kemarin, pihak konsorsium menargetkan jika pelabuhan ini akan rampung sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Dengan demikian target soft launching pada bulan November mendatang bisa terpenuhi.

"Saya mendengar langsung dari para pelaksana baik konsorsium maupun teman-teman di kementerian, dan melalui pak menteri bahwa Pak Menteri dan Pak Gubernur mendapat jaminan bahwasannya soft launching akan sesuai dengan jadwal pada bulan November," jelas Hery saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 8 Orang, Kapolda Jabar Sebut 2 Kemungkinan

Hery menjelaskan, pembangunan pelabuhan patimban ini dilakukan dua tahap. Tahapan pertama yakni pembangunan akses jalan, dan yang kedua adalah pembangunan pelabuhan atau dermaganya itu sendiri.

"Dermaganya sudah 80 persen, kemudian untuk aksesnya sudah 93 persen," urainya.

Baca Juga: Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 Dimajukan Jadi 14 Agustus 2020, Ini Link Pengumumannya

Setelah launching nanti, kata Hery, salah satu dermaga yakni dermaga untuk barang otomotif akan langsung beroperasi. Nantinya akan ada aktivitas impor keperluan otomotif di salah satu dermaga di Patimban.

"Jadi akan ada aktivitas impor atau pelabuhan setelah tahap satu ini selesai," ujarnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x