Penyebab Kecelakaan Maut di Tol Cipali yang Tewaskan 8 Orang, Kapolda Jabar Sebut 2 Kemungkinan

- 10 Agustus 2020, 13:00 WIB
Kecelakaan di Tol Cipali, Senin 10 Agustus 2020 .*/ Foto: Humas Polda Jabar
Kecelakaan di Tol Cipali, Senin 10 Agustus 2020 .*/ Foto: Humas Polda Jabar /

PRFMNEWS - Sedikitnya delapan orang dinyatakan meninggal dunia usai terjadinya kecelakaan di ruas Tol Cikampek - Palimanan pada Senin 10 Agustus 2020 dini hari tadi. Adapun kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Micro Bus Elf atau mobil travel dari Jakarta menuju Jawa Tengah yang menabrak sebuah mobil Toyota Rush.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman terkait penyebab kecelakaan. Namun untuk sementara, ada dua kemungkinan yang menyebabkan kecelakaan tersebut.

"Ada dua kemungkinan yaitu sopir mengantuk atau kecepatan terlalu tinggi," kata Kapolda Irjen Pol Rudy di Cirebon, Senin 10 Agustus 2020 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Baca Juga: Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 Dimajukan Jadi 14 Agustus 2020, Ini Link Pengumumannya

Sebelumnya, Rudy menuturkan, kecelakaan terjadi karena micro bus atau elf yang melaju dari dari arah Jakarta menuju Jateng, mendadak menyebrang ke jalur sebaliknya hingga akhirnya menabrak sebuah kendaraan Toyota Rush yang melaku dari arah sebaliknya atau dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta.

Rudy mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan belum dapat menyimpulkan secara pasti kejadian tersebut.

Menurut Rudy, anggotanya masih mengkaji kecelakaan tersebut, karena kendaraan Elf bisa berpindah jalur ke arah yang berlawanan.

Baca Juga: Dinding di Bawah Jembatan Penyebrangan Jalan Asia Afrika Dicoreti Orang Tak Bertanggung Jawab

"Kita sedang kaji kenapa mobil Elf bisa menyeberang (ke jalur berlawanan)," tuturnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x