Longsor Lagi, Jembatan Darurat Cikereteg Bogor-Sukabumi Ditutup untuk Mobil

- 26 Maret 2023, 07:48 WIB
Jembatan Cikereteg longsor dan terputus dua arah.
Jembatan Cikereteg longsor dan terputus dua arah. /IG pupr_jalan_dkijabar

PRFMNEWS – Jembatan darurat atau bailey Cikereteg di jalan nasional penghubung Bogor-Sukabumi tepatnya di kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor sementara tak bisa dilintasi oleh mobil.

Jembatan darurat Cikereteg saat ini hanya boleh dilintasi sepeda motor sejak Kamis 23 Maret 2023, setelah sebelumnya mobil juga bisa lewat secara bergantian mulai Senin, 13 Maret 2023.

Penyebab jembatan bailey Cikereteg tidak bisa dilewati mobil karena kembali terjadi longsor kecil yang memicu retakan pada aspal jalan mengarah ke dudukan jembatan sementara tersebut.

Baca Juga: Jembatan Darurat Cikereteg Sudah Dibuka, Tidak Semua Jenis Kendaraan Boleh Lewat

“Disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi, getaran akibat proses pengeboran, dan besarnya volume kendaraan roda 2 dan kendaraan roda 4 yang melintasi jembatan bailey,” tulis keterangan di akun Instagram BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat, Kamis 23 Maret 2023.

Sehingga guna mengantisipasi retakan semakin meluas dan bisa membahayakan pengendara yang melintas, maka jembatan darurat sepanjang 69 meter tersebut ditutup untuk dilintasi mobil.

Pengendara mobil yang mengarah dari Bogor ke Sukabumi maupun sebaliknya diarahkan kembali untuk melalui Tol Bocimi.

Baca Juga: Jembatan Cikereteg Ambruk, Berapa Lama Waktu Perbaikan Agar Bisa Dilalui Lagi Kendaraan?

Kini, tim BBPJN DKI Jakarta-Jawa Barat melalui PPK 5.3 PJN Wilayah V Jabar Kementerian PUPR tengah menangani longsoran tersebut.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x