Ridwan Kamil Resmi Umumkan Jadwal Pembukaan Museum di Masjid Raya Al Jabbar

- 25 Maret 2023, 19:50 WIB
Ilustrasi, jadwal dibukanya Museum di Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung sudah diumumkan
Ilustrasi, jadwal dibukanya Museum di Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung sudah diumumkan /DeskJabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan jadwal peresmian museum di Masjid Raya Al Jabbar, Gedebage, Kota Bandung bernama Galeri Rasulullah pada bulan puasa Ramadhan 2023 ini.

Ridwan Kamil mengatakan Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar Bandung akan diresmikan dan dibuka untuk umum pada Senin, 27 Maret 2023.

"Insyaallah hari Senin Galeri Rasulullah (diresmikan) terkait sejarah Islam, lahirnya Islam, sejarah Islam di dunia maupun Indonesia," kata Ridwan Kamil, Jumat 24 Maret 2023.

Baca Juga: Angin Kencang Sebabkan Baliho Roboh Timpa Motor dan Mobil di Kota Bandung

Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar, tambah Kang Emil, menyajikan informasi mengenai sejarah kehidupan Rasulullah SAW dan sejarah penyebaran Islam dengan dukungan teknologi digital.

"Ini sangat penting, mudah-mudahan membanggakan. Insyaallah terbaik di Indonesia, bahkan dunia. Berita baik ini menyertai kebanggaan kita," ucap Gubernur.

Baca Juga: Tata Tertib dan Jam Buka Alun-alun Kota Bandung Selama Bulan Puasa 2023, Catat Agar Tak Salah

Warga yang ingin mengunjungi Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar, ujarnya, diminta untuk melakukan pendaftaran secara online.

"Kita sudah terbiasa sejak Covid-19 untuk hidup tetap produktif dengan adanya online menyesuaikan diri dengan dunia digital," tuturnya.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x