Respons Demo di Masjid Al Jabbar, Ridwan Kamil: Warga Lokal Direkrut Jadi Tim Parkir, PKL Dikelola TNI

- 21 Maret 2023, 17:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Raya Al Jabbar Senin  20 Maret 2023.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau Masjid Raya Al Jabbar Senin 20 Maret 2023. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS – Sejumlah masyarakat mengatasnamakan warga Cimincrang atau sekitar Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung menggelar aksi demo di depan masjid provinsi Jawa Barat itu, Senin 20 Maret 2023 siang.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil langsung merespons demo warga lokal yang meminta pengelolaan parkir dan pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Masjid Raya Al Jabbar mengutamakan keterlibatan mereka.

Respons Ridwan Kamil atas aksi demo terkait pengelolaan parkir dan PKL diminta melibatkan warga sekitar Masjid Raya Al Jabbar disampaikan usai melakukan inspeksi jelang pembukaan masjid ini.

Baca Juga: Masjid Raya Al Jabbar Bakal Jadi Objek Vital Negara, Ridwan Kamil: Penataan PKL Dilakukan TNI

Kata Ridwan Kamil, untuk keperluan pengelolaan PKL di Masjid Raya Al Jabbar, Pemprov Jabar akan menggandeng pihak TNI dari koperasi Kodim 0618/BS Kota Bandung.

"Untuk penataan PKL dan lain-lain kita akan kerjasamakan dengan koperasi Kodim, sehingga kalau dengan pihak ketiga mempunyai kewenangan mengatur ketertiban dan keamanan," ujar Ridwan Kamil.

Kang Emil pun memastikan pihaknya sudah memiliki skema penataan PKL di kawasan Masjid Raya Al Jabbar khususnya yang diprioritaskan bagi warga setempat.

Baca Juga: Segera Dibuka, Masuk Galeri Rasulullah di Masjid Raya Al Jabbar Wajib Daftar dan Berbayar

“Penataan PKL akan mengakomodasi semua masyarakat sekitar atau warga lokal yang sudah ditampung di zona sebelah utara, zona barat, dan tanah swasta seluas hampir 1 hektare,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x