Kata Ridwan Kamil soal Kriteria Cawagub untuk Maju Bersama di Pilgub Jabar Periode Kedua

- 17 Maret 2023, 09:20 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. /Antara/HO-PI/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberi penjelasan soal kriteria calon wakil gubernur (cawagub) yang akan menjadi pendamping dirinya maju di Pilgub Jabar periode kedua di tahun 2024 mendatang.

Menurut Ridwan Kamil, kriteria pendamping sebagai Cawagub Jabar untuk berlaga di Pilgub periode kedua ditentukan oleh koalisi partai politik yang mengusung.

"Kalau tadi nanya kriteria wakil (gubernur) gimana koalisi mbak, karena perjodohan politik tidak selalu sesuai dengan yang diharapkan oleh pasangannya," kata Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 16 Maret 2023.

Baca Juga: Persib Sosialisasikan Tentang Dunia Suporter dan Sepak Bola di SMK Yapari Bandung

Ditambahkan oleh Ridwan Kamil, penentuan pasangan kepala daerah yang berlaga di sebuah kontestasi politik seperti Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat umumnya hasil dijodohkan oleh koalisi partai politik.

"Rata-rata dikawinkan oleh keluarga, bernama koalisi," terangnya.

Termasuk apakah dirinya akan berpasangan kembali dengan Uu Ruzhanul Ulun pada 2024 mendatang, Ridwan Kamil menyatakan belum bisa berpendapat lebih jauh.

"Apakah dengan Pak Uu lagi, ya kalau koalisinya nyambung, kemungkinan itu ada. kalau tidak ada ya, Saya juga tidak tahu," tuturnya.

Baca Juga: Mobil Warga ini Jadi Sasaran Pecah Kaca di Dago Bandung, Tas Berisi Laptop dan HP Raib Digondol Pelaku

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x