Guru SMK Dipecat Usai Komen ‘Maneh’ Pernah Foto Bareng Ridwan Kamil: Ceritanya Menuju Jabar 1

- 16 Maret 2023, 15:15 WIB
Ridwan Kamil dan Muhammad Sabil, guru SMK di Cirebon yang dipecat lantaran komen 'Maneh' di postingan Instagram Gubernur Jabar.
Ridwan Kamil dan Muhammad Sabil, guru SMK di Cirebon yang dipecat lantaran komen 'Maneh' di postingan Instagram Gubernur Jabar. /Instagram @sabilfadhillah

PRFMNEWS – Sosok guru honorer di SMK Telkom Sekar Kemuning Kota Cirebon, M. Sabil Fadillah (34) yang dipecat usai menulis komentar dengan kata ‘maneh’ di Instagram (IG) Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah disorot publik.

Siapa sangka, guru SMK di Cirebon tersebut ternyata pernah foto berdua dengan Ridwan Kamil pada tahun 2016 lalu, saat orang nomor satu di Jabar itu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Sabil yang berkesempatan bertemu langsung dengan Ridwan Kamil mengabadikan momen kebersamaan mereka yang kemudian diunggah ke akun Instagramnya @/sabilfadhillah pada 3 Januari 2016.

Baca Juga: Ketua DKPP Tegas, Penyelenggaraan Pemilu Tetap Lima Tahun Sekali

“Ceritanya menuju #Jabar1. By: #SabilTea,” tulis guru pria tersebut dalam keterangan pada unggahan foto bersama Ridwan Kamil tujuh tahun lalu.

Usut punya usut, sosok guru yang dipecat usai menyampaikan kritik dengan kata ‘maneh’ di postingan IG Ridwan Kamil itu juga merupakan salah satu pendukung Kang Emil saat Pilkada Jabar 2018.

Hal itu terbukti dari salah satu unggahan di Instagram Sabil tersebut yang kembali mengunggah foto kebersamaan mereka saat 2016 lalu pada 27 Juni 2018.

Dalam unggahan yang sama di mana menampilkan dia berjabatan tangan dengan Ridwan Kamil, tertulis keterangan bahwa Sabil mengucapkan selamat kepada Kang Emil.

Baca Juga: Kolapsnya Silicon Valley Bank Picu Ketakutan Krisis Bagi Eropa

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x