Ridwan Kamil: 2023 Jadi Tahun Pengaspalan Jalan Setelah 2 Tahun Anggarannya Dipakai untuk Bansos

- 16 Maret 2023, 11:20 WIB
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /Humas Pemprov Jabar

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan 2023 akan menjadi tahun perbaikan ruas-ruas jalan provinsi yang rusak dan selama ini banyak dikeluhkan warga.

Ridwan Kamil mengungkap alasan perbaikan jalan provinsi yang rusak tertunda atau terkesan lama tidak direalisasikan karena anggaran untuk infrastruktur itu dialihkan guna bantuan sosial (bansos) selama pandemi Covid-19.

Rencana Ridwan Kamil menjadikan tahun ini sebagai momentum memperbaiki jalan-jalan provinsi yang rusak dan berlubang disampaikan saat peresmian wajah baru Waduk Darma, Kabupaten Kuningan, Rabu 15 Maret 2023.

Baca Juga: Tegas! Jokowi Minta Thrifting Pakaian Bekas Impor Disetop: Pelaku Bisnisnya Sudah Banyak yang Ketemu

"Tahun ini adalah tahun pengaspalan jalan. Perlu dipahami, selama dua tahun Covid-19 (refocusing anggaran) uang untuk infrastruktur jadi beras atau bansos. Nah sekarang karena sudah landai (pandemi), proses itu (perbaikan jalan) kami lakukan," jelasnya.

Ditambahkan oleh Kang Emil, penataan dan revitalisasi Waduk Darma juga menjadi bagian dari penuntasan pekerjaan infrastruktur di akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar tahun ini.

Selanjutnya Kang Emil akan berfokus pada pengaspalan jalan di wilayah Jawa Barat sehingga infrastruktur penunjang arus lalu lintas ini dapat kembali membuat nyaman masyarakat.

Baca Juga: Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Belum Berubah, Begini Ketentuannya

"Bulan September saya akan mengakhiri jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, mudah-mudahan tahun ini adalah tahun berita peresmian, berita selesainya pekerjaan, dan lain-lain," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x