Soal Pendamping untuk Maju di Pilgub Jabar Periode Kedua, Ridwan Kamil Bilang Begini

- 15 Maret 2023, 12:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan saat ini tengah fokus untuk maju ke kontestasi Pilkada Jabar 2024 dan tidak berambisi berlaga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Meski telah mengisyaratkan akan berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024, Ridwan Kamil mengaku belum memastikan siapa calon wakil gubernur (wagub) yang akan mendampinginya kelak.

Disinggung mengenai kemungkinan kembali maju bersama Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jawa Barat 2024, Ridwan Kamil hanya menyebut itu tergantung dari koalisi partai pendukung.

Baca Juga: KPU Sudah Ajukan Banding Atas Putusan Penundaan Pemilu

"Koalisinya belum tentu, namanya wakil itu tergantung koalisi," kata Gubernur Ridwan Kamil, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Selasa 14 Maret 2023.

Walaupun dalam sejumlah hasil lembaga survei mencatatkan bahwa elektabilitas dirinya untuk berlaga di Pilpres 2024 cukup diperhitungkan, Ridwan Kamil menyatakan tetap menghargai keputusan Partai Golkar yang mengusung Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk Pilpres tahun depan.

Sementara terkait peluang dirinya untuk maju di Pilgub DKI Jakarta, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar itu juga menyerahkan peluang tersebut kepada partainya.

Baca Juga: 5 Nama Unik Warga Indonesia yang Dihimpun Ditjen Dukcapil, Ada Orang Bernama Dinas

"Jadi kalau urusan Pilpres adalah mendukung Pak Ketum Partai Golkar Airlangga, sebagai capres. Saya fokus pada yang pasti, di depan mata yaitu Gubernur Jawa Barat. Kalaupun saya berkeinginan di periode kedua kan begitu. Kalau di DKI surveinya bagus, tapi keputusan dari partai," jelasnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x