Beri 2 Hadiah, Ridwan Kamil Titip Sejumlah Pesan untuk Siswa SMP Patungan Beli Sepatu Teman di Tasikmalaya

- 15 Maret 2023, 07:20 WIB
Kertas bertuliskan iuran (kiri) dan siswa yang mendapatkan kejutan hadiah sepatu baru dari teman-temannya di SMPN 3 Kota Tasikmalaya.
Kertas bertuliskan iuran (kiri) dan siswa yang mendapatkan kejutan hadiah sepatu baru dari teman-temannya di SMPN 3 Kota Tasikmalaya. /Tangkapan layar/TikTok @rfizl_/

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan dua hadiah kepada para siswa SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya yang patungan membelikan sepatu untuk seorang teman sekelas mereka.

Saat memberikan dua hadiah, Ridwan Kamil juga menitipkan sejumlah pesan kepada para siswa SMP Negeri 3 Kota Tasikmalaya yang sukses menggalang dana untuk beli sepatu teman sekelas mereka.

Dua hadiah yang diberikan Ridwan Kamil untuk para siswa kelas 8B SMPN 3 Kota Tasikmalaya ini adalah bantuan uang pendidikan Rp25 juta dan follow back (follback) permintaan pertemanan di Instagram milik Gubernur.

Baca Juga: Ingin Beli Beras dan Minyak Goreng di Pasar Murah? Ikuti Aturan yang Diterapkan Pemkot Bandung ini

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Denny Alung/Biro Adpim Jabar

Pemberian hadiah bantuan uang pendidikan Rp25 juta dan follback akun Instagram disampaikan Ridwan Kamil saat melakukan video call dengan tiga siswa SMPN 3 Kota Tasikmalaya di Jakarta, Senin 13 Maret 2023.

“Selain follback ke yang tiga ini, Pak Gubernur kasih Rp25 juta ya. Setengahnya uangnya dipake untuk program-program kemanusiaan ke orang-orang susah. Misalkan sekelas ‘ngabring’ beli apa mengunjungi panti asuhan, beli makan untuk tukang becak, pengemis, (silakan) dimusyawarahkan,” ucap Ridwan Kamil dalam cuplikan video call yang diunggah ke akun Instagramnya.

Sementara itu mengutip laman resmi Humas Pemprov Jabar, Kang Emil meminta pihak sekolah untuk mengatur pengelolaan dana bantuan pendidikan tersebut sehingga menjadi kebaikan bersama.

Baca Juga: Segera Tertibkan 3 Tipikal PKL di Tegallega Bandung, Ema Sumarna: Konsep Desain Penataan Sudah Dibuat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x